Tampilan Segar KTM 1290 Super Duke di EICMA 2016

1
63
Tampilan Segar KTM 1290 Super Duke di EICMA 2016
KTM 1290 Super Duke diperkenalkan di EICM 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Penampilan anyar KTM 1290 Super Duke  versi 2017 diperkenalkan di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) Milan 2016. Dari penampakannya, Super Duke diperlihatkan dengan tampilan lebih segar, terutama dengan desain lampu LED terbarunya.

Tampilan lampu LED KTM 1290 Super Duke menandai debut penggunaan LED pada line-up Duke lainnya. Sistem panel informasi (dashboard) dengan teknologi Thin Film Transistor (TFT) juga mendapatkan sedikit perubahan, menawarkan informasi yang lebih kaya untuk pengemudi dengan tampilan dan cara kerjanya.

Super Duke mengaplikasi suspensi upside down diameter 48mm dari WP dengan setelan lebih sporty. Bagian belakang dibekali shock absorber WP dengan per lebih keras untuk membuat sasis lebih seimbang.

KTM juga meningkatkan teknologi pada motor premiumnya tersebut, lewat penggunaan Motorcycle Stability Control ditambah cornering ABS dari Bosch yang memiliki mode supermoto.

ktm_1290_2017_6

Selain itu, 1290 Super Duke juga memiliki cruise control untuk memberikan kenyamanan leboh saat perjalanan jarak jauh. Untuk keamanan, KTM menyematkan fitur keyless system pada produk mewahnya.

Di sektor mekanis, motor street fighter tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 177 daya kuda, berkat penyesuaian pada mesin v-twin 1301cc. Selongsong velocity dibuat lebih pendek 10mm dibanding versi terdahulu, untuk meningkatkan tenaga.

Desain inlet valve dibuat datar untuk menghasilkan rasio lebih tinggi, yakni 13,6:1. Ruang resonator dibuat pada cylinder head, efeknya power yang dihasilkan pada rpm rendah lebih lembut. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*