Sosok Petualang Kecil BMW G310GS Diperkenalkan

1
76
BMW G310GS
BMW G310GS meluncur di EICMA 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pagelaran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) atau Milan Motorcycle Show yang berlangsung mulai 9-13 November tahun ini menjadi tempat produk sepeda motor melakukan debut dunia. Salah satu yang menarik, yakni kehadiran motor adventure entry level, BMW G310GS.

Varian motor dual purpose tersebut mengemban mesin 313cc yang juga digunakan pada naked bike BMW G310R, menariknya  Kehadirannya menjadi godaan baru untuk pecinta motor adventure, dan tentunya lebih merakyat dengan mesin berkapasitas kecil di kelasnya.

Seperti pada varian BMW GS lainnya, varian anyar tersebut dibekali suspensi berukuran 1,6 inch jenis upside down untuk depan, sedangkan belakang 2 inch ditopang lengan ayun alumunium. Desainnya juga identik dengan jajaran GS lainnya, seperti varian yang sangat laris BMW R1200GS.

bmw_g310gs_08

Sisi performa G310GS mendapatkan beberapa sentuhan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan adventure. Power yang dihasilkan terbilang minim, hanya sekitar 34 daya kuda. Karena itu, motor tersebut lebih mudah dikendalikan.

Petualang kecil sudah dibekali teknologi ABS yang sudah menjadi standar di Eropa. BMW G310GS ditopang sasis tubular space frame seperti yang digunkaan pada G310R, hanya dengan sedikit penyesuaian di bagian belakang.

Sasis tersebut diklaim kokoh dan membuat motor memiliki keseimbangan yang baik, serta lebih mudah dikendalikan. Selain itu, G310GS juga menawarkan posisi berkendara yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh, serta kemudahan mengendalikan sistem elektronik sederhana dari panel kemudi. (Yudistira/nm)

bmw_g310gs_07

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*