Adik Ducati Multistrada 1200 Untuk Goyang Africa Twin

0
Ducati Multistrada
Ducati Multistrada 950 hadir di EICMA 2016. Foto: Ducati

NaikMotor – Keluarga Ducati Multistrada menambah varian baru dari lantai EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau Milan Motorcycle Show, yang berlangsung 9-13 November 2016 di Milan Italia.  Multistrada mungil itu dihadirkan untuk mengisi segmen adventurer di bawah Multistrada 1200 untuk bersaing dengan Honda Africa Twin.

Ducati memperkenalkan Multistrada terkecil, karena bermesin 937 cc, yang juga digunakan oleh Supersport dan Hypermotard 939. Meski bukan baby Multis, sebab tenaga mesinnya 113 daya kuda dan torsinya 96 Nm. Dan juga tak bisa disebut kecil, karena berbobot sedikit lebih ringan beberapa kilo saja  dari Multistrada 1200, yaitu 209 kg pada berat kosong.

ducati_multistrada_950_2Desainnya banyak meniru sang kakak, tetapi dengan ban depan 19 inci, Multis 1200 ban depannya 17″, dan pembeda lainnya penggunaan swingarm double sided. Sementara suspensi depan dengan garpu upside down KYB 48 mm, dan belakang monoshock Sachs. Ban yang disematkan dengan kembangan kasar produk Pirelli Scorpion Trail II, agar bisa kompromi antara jalan aspal dan bertanah.

Fiturnya lebih sedikit daripada Multis 1200, tetapi ABS dan Ducati Traction Control menjadi fitur standarnya. Demikian dengan riding mode yang terdiri Sport, Touring, Urban dan Enduro. Dan ditawarkan pula aksesori adventure seperti engine guard, hard bag, dan ban offroad. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY