Yamaha T7 Concept Sinyal Menuju Tenere Terbaru

1
59
Yamaha T7 Concept
Yamaha T7 Concept terinspirasi dari Rally Dakar. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha T7 Concept melantai dari EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau Milan Motorcycle Show, yang akan berlangsung 9-13 November 2016 di Milan, Italia. Konsep adventure yang terinpirasi sepeda motor reli Dakar milik  Yamaha.

Dipercaya akan menjadi prototipe model adventure masa depan sebagai pengisi segmen  Tenere terbaru. Konsep berbasis XT600Z Tenere yang dihadirkan 33 tahun lalu saat Paris Motor Show 1983. Model yang kemudian laris manis dengan penjualan sebanyak 61.000 dalam kurun 1984-1994, karena ringkas dan berperforma.

Konsep dihadirkan Yamaha dengan misi menampilkan sosok adventure sebagai visi masa depan yang akan menjadi ciri model berikutnya. Dan berencana akan memproduksinya pada 2018 mendatang.

yamaha_t7_concept_3Pengembangan konsep T7 tampaknya sangat serius, sebab Yamaha menurunkan perancang internal, dan perencana produk dsri tim Official Rally di Perancis. Sedangkan bagian R&D dari Italia, serta rumah desain Belanda GK.

Hasilnya konsep T7 justru tampil sebagai adventurer masa depan tetapi dengan bekal masa lalu, paling tidak dengan sosok seperti sepeda motor reli Yamaha jawara Dakar masa lalu.

Sekilas sosoknya sepeeti perpaduan WR450F dan MT-07. Konsep akan menggunakan mesin CP2 paralle twin 689 cc seperti pada MT-07 dengan sasis baru dan knalpot Akrapovic. Suspensi baru produk KYB seperti yang digunakan tim reli Dakar. Tangkinya berbahan aluminium, fairing dan skid plate berbahan karbon. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*