Cerita Bos Bengkel Eka Motor Mendapat Wearpack dari Sam Lowes

0
125
Wearpack dari Sam Lowes
Pemilik bengkel mitra Federal Oil mendapatkan wearpack dari Sam Lowes. Foto: Istimewa

NaikMotor – Meskipun Sam Lowes belum bisa memberikan hasil terbaik pada gelaran Moto2 Sepang akhir Oktober lalu, kegembiraan tetap menghinggapi penggemar dari pembalap asal Inggris itu.

Abuy salah satunya, yang gembira bukan kepalang ketika mendapatkan hadiah istimewa dari Lowes di Sepang pada 30 Oktober lalu berupa wearpack milik Lowes. Racing Suit itu juga yang dikenakan Lowes saat terjatuh di sesi latihan di mana ia terlibat insiden dengan Johann Zarco.

Singkat cerita, pemilik bengkel Eka Motor di bilangan Lenteng Agung,Jakarta Selatan itu terbang bersama Federal Oil ke Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia menjadi salah satu orang terpilih di program Federal Oil Special Journey to MotoGP Sepang 2016, berkat kemitraan yang baik.

Menurut Abuy, salah satu kunci keberhasilan pemasaran Federal Oil di bengkelnya karena menjalin hubungan yang baik dengan komunitas.”Saya biasanya berhubungan dengan humas klub untuk memberikan harga khusus bagi pembelian oli Federa Oil. Setiap bulannya, saya tidak kurang dari 30 karton menjual Federal Racing, sementara untuk Federal Matic sekitar 15 karton per bulannya. Pokoknya kami berusaha mendekatkan diri dengan komunitas, itu kuncinya,” sebutnya.

Tidak heran apabila bengkelnya mendapat jatah untuk bisa menyaksikan langsung gelaran MotoGP Sepang termasuk jalan-jalan gratis ke beberapa tempat wisata seperti Mitsui Outlet Park dan Putrajaya.

“Waktu itu saya ikut makan malam bersama Sam Lowes pada (Sabtu) malam sebelum balapan. Saya bilang pada manager tim Gresini Moto2, Carlo Melini kalau saya mau wearpack Lowes. Wah, ternyata esoknya sebelum balapan saya dipanggil untuk penyerahan wearpack itu di Sirkuit Sepang,” kenang Abuy dengan gembira.

Eka Motor sendiri sudah menjalin mitra dengan Federal Oil sejak pertama kali tim Federal Oil Gresini Moto2 berlaga di kelas menengah ajang balap motor dunia.

“Kami sudah bekerjasama dengan Federal Oil sejak pertama mereka berkiprah di ajang Moto2 lima tahun lalu,” jelas Abuy.

Pria bertubuh jangkung itu mengungkapkan, wearpack pemberian Lowes akan dipajang di bengkel miliknya. “Wearpack akan saya pajang di bengkel bersama dengan helmnya. Hanya satu bengkel di Indonesia yang punya (koleksi) lengkap helm dan wearpack Sam Lowes,” bangga Abuy. (Yudistira/nm)

sam_lowes_abuy

LEAVE A REPLY

*