Syahrul Amin Juga Rebut Juara Nasional di IRS 2016 Kelas 250

2
67
Syahrul Amin
Syahrul Amin rebut juara nasional IRS 2016 kelas 250. Foto: Yudistira

NaikMotor – Setelah sukses menjadi juara nasional untuk IRS 150, Syahrul Amin juga merebut juara nasional IRS 250 pada gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2016 di Sirkuit Sentul, Minggu (6/11/2016).

Rider yang bernaung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera mengawali balapan dari posisi terdepan. Ia tampil sedikit lebih tenang dibanding seri-seri sebelumnya. Di lap awal ia dilewati oleh Imanuel Pratna, kemudian dua pembalap muda itu saling mengejar. Syahrul sedikit menahan untuk tidak melakukan overtake.

Di pertengahan lomba, pembalap kelahiran papua itu berhasil merebut kembali posisi terdepan. Namun, Imanuel balik menyerang dan kembali berhasil memimpin.

Sayangnya, balapan Kejurnas Sport 250cc harus dihentikan lebih awal karena kecelakaan yang dialami salah seorang pembalap. Alhasil, Imanuel keluar sebagai pemenang dan Syahrul kedua berhak mendapat tambahan poin 20.

Dengan total 108 poin yang dikantongi Syahrul sudah menasbihkannya sebagai juara nasional sport 250cc untuk kali pertama dalam karirnya.

“Alhamdulillah bisa juara 250 dan 150. Terima kasih untuk tim, keluarga dan semua yang mendoakan dan mendukung. Saya juga meminta maaf kepada senior yang merasa dirugikan karena gaya saya yang agresif. Pada balapan tadi saya sedikit bermasalah dengan ban. Setiap lap slide semakin parah. Jadi, saya tidak bisa maksimal,” jelas Syahrul.

Setelah menjadi double winner IRS 2016, Syahrul memiliki peluang untuk berlaga di kancah asia. Ia akan berupaya untuk terus meningkatkan performanya.

“Saya akan coba berlatih dengan motor spek asia supaya bisa beradaptasi dengan baik,” ungkap Syahrul. Selamat Syahrul atas gelar juara nasional double winner! (Yudistira/nm)

irs_2016_seri5_250_hasil

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*