Menang di Race Pamungkas, Syahrul Amin Juara Nasional IRS 150cc

1
34
IRS 2017 Seri 2
Syahrul Amin menjadi juara nasional di IRS 2016 kelas 150. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Syahrul Amin meraih hasil sempurna pada seri terakhir Kejurnas Sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 5 di Sirkuit Sentul (6/11/2016, lewat kemenangan sensasional dengan menaklukan Wahyu Aji Trilaksana.

Dengan kemenangan ini pembalap yang mengibarkan bendera Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK ini berhal menjadi juara nasional 2016 kelas 150cc. Dengan merebut total poin 70 mengungguli pesaing terdekatnya Wahyu Aji (SYS Bandrex HDS Racing) yang hanya mampu mengoleksi 66 poin.

Syahrul tertinggal satu poin dari Wahyu Aji sebelum balapan berlangsung. Karena itu, ia mencoba bermain aman dan tidak terlalu agresif.

Di awal lomba, pembalap berdarah Sulawesi menjaga ritme dengan terus berada di kerumuman pembalap di baris depan. Ia tahu betul performa motornya belum cukup kuat untuk melesat.

Sampai di lap akhir, Syahrul masih membayangi Wahyu Aji di posisi dua. Ia mencoba mencari celah untuk menaklukan rival yang menurutnya memiliki motor sangat kuat.

Dengan cermat Syahrul mengambil alih posisi terdepan hanya beberapa meter dari garis finis. Ia memanfaatkan slipstream untuk kemudian menusuk dari sisi dalam.

“Saya cukup tegang tadi saat balapan karena hanya selisih satu poin di klasemen. Wahyu punya motor sangat kuat, jadi saya mencoba memanfaatkan slipstream dan bisa menyusul. Kami sama-sama out tapi saya punya posisi lebih baik dan bisa terdepan, ” jelas Syahrul. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*