Ini yang Sama dan Pembeda Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

1
110
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tampil sapa dunia dari IMoS 2016. Foto: Yudis

NaikMotor – Pada perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 yang sedang berlangsung di JCC, Senayan Jakarta hingga 6 November 2016 menjadi ajang peluncuran perdana dua model baru Suzuki. Kedua model tersebut adalah Suzuki GSX-R150 dan GSX-150.

Meski berbeda model tetapi keduanya memiliki platform sama, atau berbagi beberapa komponen yang sama. Model baru Suzuki telah diluncurkan di pameran motor terakbar di tanah air ini sebagai debut dunia atau world premier. Kedua model Suzuki, GSX-R150 dan GSX-150 memiliki platform yang sama.

Berplatform sama, tentu berbagi komponen yang sama atau beberapa komponen sama antara GSX-R150 yang bermodel mini sportbike, sedangkan GSX-S150 naked bike. Keduanya selain dibedakan secara model ada juga beberapa komponen yang memang sesuai dengan karakter masing-masing.

GSX-R150 misalnya sebagai sportbike tentu dilengkapi dengan full fairing dan stang model clip-on, sehingga selain penampilannya lebih sporty. Riding positionnya lebih menunduk, untuk alasan aerodinamika sepertinya.

Suzuki GSX-S150

Lain lagi dengan GSX-S150 hanya dengan fairing mini, stang selain dilengkapi dengan riser juga model meninggi. Riding positionnya lebih tegak, untuk alasan pengendaraan harian pengantar rutinitas.

Pembeda lainnya bagi kedua model soal fitur, jika GSX-R150 dilengkapi dengan keyless ignition, penggunanya cukup mengantongi , saat membuka kunci stang dengan menyalakannya, tentu setelah duduk di atas joknya. Sedangkan GSX-S150 hanya dilengkapi kunci konvesional berpengaman magnetik. Sementara fitur dan komponen lainnya identik. (Afid/nm)

suzuki_gsx_r150

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*