Menperin ‘Curi Start’ Buka Selubung Motor Baru di IMoS 2016

0
58
Menperin 'Curi Start' Buka Selubung Motor Baru di IMoS 2016
Menperin Airlangga Hartarto duduk di atas Yamaha Aerox 155. Foto: Yudistira

NaikMotor – Dalam kunjungannya ke pembukaan Indonesia Motorycle Show (IMoS) 2016 (2/11/2016), Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto mengunjungi booth APM sepeda motor, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan TVS. Dalam kesempatan itu, ia membuka selubung motor-motor baru yang belum resmi diluncurkan.

Setelah menyampaikan sambutan dan meresmikan pembukan IMoS 2016, Airlangga bergegas menuju Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, tempatpara APM menggelar booth mereka.

Yamaha mendapatkan kunjungan paling awal. Airlangga yang penasaran dengan motor yang masih diselimuti langsung membuka selubung guna melihat langsung unit teranyar itu.

“Jangan ditutup, mau dipamerin ko malah ditutup,” canda Airlangga saat itu.

Alhasil, Yamaha Aerox 155 tak dapat lagi menyembunyikan lagi sosoknya. Pria berusia 54 tahun itu juga berpose di atas motor yang sudah lebih dulu diperkenalkan di Malaysia pada MotoGP Sepang akhir pekan lalu.

Beralih ke booth Honda, Airlangga tertarik untuk ‘menunggangi’ All New CBR250RR. Ia melontarkan beberapa pertanyaan seputar motor sport yang menggendong beberapa teknologi mutakhir, seperti throttle by wire.

amenteri_cbr_250

Setelah itu, Airlangga berlanjut ke tempat Suzuki menyimpan produk unggulan yang digadang-gadang akan diluncurkan tahun depan, yakni Suzuki GSX-150R dan GSX-150S. Menperin kembali membuka selubung kedua motor tersebut, sehingga awak media dan pengunjung bisa mengabadikan dua motor sport anyar tersebut.

Airlangga juga menguak prototype TVS Akula 310 yang merupakan motor hasil kerjasama TVS dan BMW. Motor tersebut akan meramaikan pasar motor sport fairing Tanah Air mulai semester pertama tahun 2017. (Yudistira/nm)

tvs_akula_310

 

LEAVE A REPLY

*