Menteri Perindustrian ‘Jajal’ Yamaha Aerox 155

0
79
Yamaha Aerox 155
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) diatas Yamaha Aerox 155. Wl

NaikMotor – Yamaha Aerox 155 akan menjadi salah satu bintang pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Skutik berbasis dari Yamaha NMax ini akan bersaing dengan Honda Vario 150.

Saat Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi booth Yamaha langsung dipamerkan pada Aerox 155. Skutik yang masih berselimut ini langsung dibuka dan terlihatlah sosoknya.

Langsung sang menteri ‘jajal’ Aerox 155. “Wah enak ini, kalau otomatis saya masih bisa,” ujar Airlangga di JCC Senayan. Dijelaskan oleh salah satu petunggi Yamaha Indonesia, skutik ini diproduksi di Indonesia untuk pasar ASEAN.

Yamaha Aerox 155 Penampilannya terlihat berotot dengan desain yang agresif beraura sportif. Posisi duduk antar pengemudi dan penumpang (boncenger) memiliki ketinggian berberbeda agar terlihat sporty.

Lampu depan dan belakang telah aplikasikan LED. Tidak hanya itu, fitur modern Stop-Start Engine (SSS) serta keyless key. Metercluster telah menggunakan full digital dengan menunjukkan kecepatan, RPM, indikator BBM.

yamaha_aerox_155_6Secara keseluruhan tubuhnya terlihat lebih ramping dari NMax. Memiliki bobot 11 kilogram lebih ringan dari sang kakak.

Yamaha Aerox 155 memiliki jantung mekanis dipastikan menggendong mesin yang sama dengan NMax. Memiliki kapasitas 155cc berteknologi Blue Core yang mampu hembuskan tenaga 14,8 hp. (Wl/nm)  

yamaha_aerox_155_1

LEAVE A REPLY

*