The Doctor Akui Tak Layak Jadi Juara Dunia Tahun Ini

1
26
Mugello
Valentino Rossi geber Yamaha M1. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Valentino Rossi akhirnya mengakui kalau dirinya memang tak layak jadi juara dunia di musim ini. The Doctor merasa tak pernah benar-benar bersaing sengit memperebutkannya dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

“Jelas gelar juara akan sangat spesial, tapi memang lebih baik finis kedua ketimbang ketiga, atau keempat, bahkan kelima,” cetus Rossi kepada GPOne.

“Musim ini ketiga kalinya secara beruntun saya jadi runner-up. Ini tetap positif, karena berarti saya masih kompetitif dan selalu berada di depan. Namun musim ini saya memang tak pernah benar-benar bersaing sengit memperebutkan gelar. Ya, saya memang tak layak juara musim ini,” jelas rider kebanggaan Italia berusia 37 tahun itu.

Tak ketinggalan, Rossi pun mengomentari kompetitifnya MotoGP musim ini, dengan munculnya sembilan rider pemenang berbeda. Ini merupakan jumlah pemenang terbanyak dalam satu musim yang pernah tercatat dalam sejarah Grand Prix.

“Saya mengucapkan selamat kepada Andrea Dovizioso (Ducati), rider teranyar yang menang (di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu). Sembilan pemenang berbeda jelas bagus untuk MotoGP. Musim ini sangat kompetitif!” ujar The Doctor.    (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*