Transaksi Indonesia Diecast Expo 2016 Tembus Rp 3 Miliar

1
170
Indonesia Diecast Expo
Transaksi Indonesia Diecast Expo capai Rp 3 miliar. Foto: Afid

NaikMotor – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016, yang berlangsung 2 hari (29-30/10/2016) di Balai Kartini, Jakarta telah berlangsung meriah. Pasalnya kali ini lebih banyak menekankan kepada die caster anak-anak, dan tamu dari Jepang, serta nilai total transaksi yang lebih besar daripada penyelenggaraan sebelumnya.

Banyaknya anak-anak diantara ribuan dieacaster yang berkumpul di Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 menjadi perbedaan tersendiri dibandingkan dua penyelenggaraan terdahulu. Menurut Ketua Penyelenggara, Arya Lembana, segmen pengunjung IDE tahun ini memang diperluas dengan memasukkan anak-anak selain komunitas diecast.

“Oleh karena itu, pada IDE kali ini kami melakukan beberapa penyesuaian untuk mengakomodir kepentingan pengunjung dari kalangan anak-anak, diantaranya menambah area bermain dan kompetisi balap diecast untuk anak-anak,” ujarnya. Selain itu, pada IDE 2016 ini terdapat diorama kereta api berukuran 3 x 10 meter yang sengaja ditampilkan untuk menghibur anak-anak.

indonesia_diecast_expo_2016_5Indonesia Diecast Expo 2016 ini menjadi semakin spesial karena menghadirkan diecast customizer dari Jepang sebagai salah satu peserta. Junpei Nakatsu yang datang bersama tim Hells Dept menjadi selebriti di ajang IDE 2016.

Hampir seluruh diecaster Indonesia yang berkunjung ke IDE 2016 meminta pria penuh tato itu untuk foto bersama. Kehadirannya menjadi kesan tersendiri dalam penyelenggaraaan IDE kali ini.

Sebagai salah satu tradisi, Indonesia Diecast Expo 2016 juga menggelar acara lelang diecast hasil donasi seluruh peserta kategori Kolektor dan Komunitas. Sementara pihak penyelenggara menyumbangkan diecast custom bertema Nusantara dan sejumlah official event car.

Pada hari pertama, total 3 unit diecast custom Impala Nusantara terjual di angka Rp 12,7 juta. Sementara hari kedua, lelang diecast custom bertema Nusantara mencapai Rp 4,5 juta untuk 3 unit. Namun demikian, satu unit official event car yang berupa Mini Cooper skala 1:64 nomor seri 01 terjual dengan sistem lelang dengan angka Rp 8,5 juta.

Selama dua hari penyelenggaraan pameran diecast terbesar di Indonesia ini, pengunjung tercatat mencapai 11.882. Sementara transaksi mencapai Rp 3 milliar. (Rls/NM)

indonesia_diecast_expo_2016_4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*