Indonesia Diecast Expo 2016, Datangkan Hell Dept dari Jepang

0
119
Indonesia Diecast Expo
Indonesia Diecast Expo 2016 disebut terbesar di Asia Tenggara. Foto: Afid

NaikMotor – Indonesia Diecast Expo (IDE) ketiga kembali diselenggarakan. Event yang mengumpulkan semua elemen die caster itu kini menawarkan program lelang produk langka lebih banyak unitnya. Penyelenggaraan kali ini pun mendatangkan die caster dari Jepang, Hells Dept.

IDE kembali diselenggarakan pada 29-30 Oktober 2016, di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Event yang mengumpulkan semua elemen die cast seperti kolektor, komunitas, penjual dan media tahunan itu kini telah menjadi pameran die cast terbesar di Asia Tenggara.

“Para pengunjung dan die caster bisa mencari produk kesukaannya di sini,” ungkap Feldani Effendi, salah satu founder IDE.

Selain menampilkan produk-produk yang tak asing di dunia die cast seperti Hotwheels, Tomoci, Tamiya, Lego dan berbagai produk jadi. Pameran menampilkan karya pula para pecinta model, seperti dari Motorcycle Die Cast Indonesia (MDI), dan Die Caster Community, yang menampilkan berbagai diorama suatu peristiwa motorsport.

indonesia_diecast_expo_2016_2Tahun ini IDE kedatangan tamu dari Jepang, Hells Dept, pembuat die cast khusus mobil/motor custom untuk balapan. Hellsdept terkenal dengan produk yang detail meskipun skalanya 1:100. Seperti mobil dragrace dan hotrod, meski berskala 1:100 tetapi detailnya sangat jelas, bahkan model bisa dimainkan, dan menggelinding dengan roda super kecilnya.

Program lelang beramal menjadi buruan para kolektor, maklum kali ini ada 7 model yang ditawarkan dengan tema unik yang hanya dibuat khusus untuk event IDE. Pada hari pertama telah dilelang 3 model, dengan tema ukiran Batak 1 unit, dan Karapan Sapi 2 unit. Pada hari kedua akan dilelang 4 unit, masing-masing 2 bertema Wayang Orang dan 2 Putri Minang. Seluruh pendapatan lelang akan disumbangkan ke yayasan sosial.

Soal target pengunjung, Feldani menyebutkan, “IDE tahun ini kita harapkan bisa menyedot pengunjung hingga 15.000 orang, sebab tahun kemarin mencapai 11.000 orang.” Sementara untuk tiket masuk pengunjung Rp 30. 000. (Afid/nm)

indonesia_diecast_expo_2016_3

LEAVE A REPLY

*