Crosser KYT Rebut Podium di MXGP Thailand

0

KYT-MXGP-2015

Thailand (naikmotor) – KYT sebagai World Class Helmet bukan hanya slogan semata, namun dibuktikan di balapan bergengsi bertaraf dunia

Setelah mensponsori pembalap MotoGP Andrea Ianone dan pembalap Moto2 Xavier Simeon, PT Tara Kusuma Indah sebagai produsen KYT melebarkan sayapnya terjun ke kancah motocross tingkat dunia.

KYT terjun mensponsori pembalap luar negeri yang berlaga di MXGP. MXGP adalah kejuaraan dunia motocross yang dipentas sebanyak 19 seri di berbagai negara seperti Asia, Eropa dan Amerika.

Crosser yang disponsori KYT adalah Romain Febvre dari tim Yamaha Factory Racing Yamalube dan Christophe Charlier dari tim 24MX Honda Racing. Dua crosser muda yang masih berusia 23 tahun asal Perancis ini mengenakan helm KYT tipe Strike Eagle.

Helm motocross yang mereka pakai berbahan TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass yang nyaman dan aman untuk melindungi kepala. Dan tentu saja sudah lolos standar regulasi.

“Desainnya trendy. Saya suka bagian shell-nya. Terlihat keras tapi ringan. Sehingga tak bikin kepala pegal. Terutama bagian belakang yang pas di pundak. Tak mengganggu saat jumpng,” tegas Romain Febvre.

Tak heran, saat tampil pada seri 3 di sirkuit Nakhoncha, Thailand, Sabtu dan Minggu tadi(7-8/3)lalu, kroser Perancis ini terlihat nyaman. Di beberapa lap terlihat mendominasi balapan.

Romain Febvre berhasil memposisikan diri di urutan ke-3. Meski balapana dihelat di tengah teriknya matahari.“Hasil di race pertama cukup memuaskan, karena kami juga mengerti bagaimana ketatnya persaingan di MXGP kali ini,” jelas Erik Eggens selaku tim manager Yamaha Factory Racing Yamalube.

Sayangnya, hasil ini tak diikuti oleh Christope Charlier. Harus rela masuk paddock karena cedera pada pergelangan kaki yang dialaminya pada saat seri Qatar lalu, dan belum sembuh total.

“Saya sempat mencoba pada saat latihan resmi. Namun sayang, kondisi kaki yang belum fit betul membuat saya tampil tidak maksimal. Padahal di seri ini juga saya harus dapatkan poinit,” jelas crosser asal Prancis ini.

Meski begitu, Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah puas dengan hasil ini. Terlebih, pembalap KYT bisa berjaya di Thailand. Karena KYT mempunyai misis khusus di negeri Gajah Putih ini. “Kami memang berencana membuka pasar helm KYT di Thailand. Makanya kemenangan ini menjadi jalan pembuka yang baik,” tegas Henry. (rls/NM)

Hasil Lomba MX GP Race 1

1. Ryan Villopoto, Monster Energi Kawaski Racing, 34:09,149 detik
2. Clement Desalle, Rockstar Energi Suzuki World, 34:19,685 detik
3. Romain Febvre, Yamaha Factory Racing Yamalube, 33:33,080 detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here