Rossi Penasaran dengan Yamaha YZR M-1 Baru untuk Musim Depan

0
Yamaha YZR M-1
Valentino Rossi saat melakukan free practice MotoGP Philip Island 2016. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Kekalahan dalam perburuan gelar juara dunia dari Marc Marquez di tahun ini cukup mengecewakan buat Valentino Rossi, sekaligus menjadi pecut buat Yamaha yang tidak bisa menghadirkan perkembangan motor yang signifikan dalam perjalanan musim ini.

Tim garpu tala dipukul telak oleh kekalahan dua pembalapnya secara langsung pada MotoGP Motegi akhir pekan lalu. saat itu, Rossi dan Jorge Lorenzo sama-sama terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

The Doctor terang-terangan mengungkapkan motor Yamaha YZR M-1 tunggangannya tidak mendapatkan perkembangan positif di paruh musim kedua.

“Kami memulai (musim 2016) dengan sangat baik, tapi di paruh kedua musim, Honda menunjukan banyak kemajuan dan bisa mengatasi masalah yang mereka punya. Yamaha telah bekerja, tetapi beberapa komponen baru tidak bekerja dengan baik, kami tidak mendapatkan kemajuan,” keluh Rossi, dikutip dari Motorsport.

VR 46 juga mengungkapkan motornya tidak begitu sesuai dengan apa yang ia harapkan. Bahkan, beberapa kali motor mengalami masalah, seperti saat M-1 ‘ngebul’ di Mugello dan membuat pembalap berusia 37 tahun itu tidak bisa melanjutkan balapan. Masalah tersebut ternyata berdampak besar, dan sedikit banyak mempengaruhi hasil yang ia dapat musim ini.

“Pada awalnya (masalah mesin di Mugello) tidak terlihat mempengaruhi perjalanan musim ini. Tapi, akhirnya saya merasakan hal itu cukup berpengaruh,” beber pria berpostur tinggi 182 cm itu yang dikutip dari GPOne.

Tiga balapan tersisa musim ini, dan Rossi hanya akan berupaya memepertahankan posisi runner up. Setelah itu, biasanya tim akan menjajal motor baru untuk musim depan. Tapi, sampai saat ini, ia mengaku belum tahu seperti apa YZR-M1 yang akan ia gunakan  bersama Maverick Vinales tahun depan.

“Saya hanya tahu mereka (tim Yamaha) tengah mengerjakan sasis dan mesin, tidak ada lagi yang saya tahu. Akan menarik bagi saya melihat (motor baru) itu untuk pertama kali. Kami harus melakukan penyesuaian,” ucapnya. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY