Karel Abraham Kembali ke MotoGP Bersama Aspar

0
21
Karel Abraham
Karel Abraham kembali ke MotoGP di 2017 bersama Aspar Racing. Foto: Aspar

NaikMotor – Melangkah mundur satu langkah untuk melompat jauh ke depan, sepertinya cocok untuk membahasakan perjalanan karir Karel Abraham. Meski tahun ini Ia keluar dari balap MotoGP bersama tim bawaannya sendiri, namun tahun depan Ia bakal bernaung di tim Aspar MotoGP menggeber Ducati Desmosedici GP.

Pastinya ini menjadi hal yang penting baginya, lantaran selama berlaga di kelas balap MotoGP, Ia adalah manajer dan pembalap di timnya sendiri. Ia harus memikirkan bagaimana mendapatkan kepala mekanik yang klop dengannya, lalu mencari kru yang sigap dan memanajemeni tim yang baik. Sekaligus menyusun strategi balapan.

Namun mulai musim depan, Ia bakal bisa fokus pada strategi balapan saja tanpa memilkirkan lagi manajerman tim dan hal-hal yang bersentuhan dengan itu.

“Senang rasanya bisa kembali ke MotoGP. Saya mulai bekerja keras mewujudkan hal ini ketika saya tahu bahwa ada kemungkinan untuk membuatnya jadi nyata. Kembali menggunakan Ducati adalah hal yang menurutku sangat menggembirakan. Ini adalah motor terfavoritku. Apalagi berada di tim yang cukup terkenal di paddock MotoGP, sangat profesional dan punya passion tinggi dalam balap MotoGP,” puji Abraham.

Sepanjang karir pembalap asal Ceko itu di MotoGP, memang tidak ada pencapaian yang cukup spesial. Lantaran posisi terbaik yang sanggup Ia amankan hanya finish di posisi ke-7. Tapi bisa jadi tahun ini Ia bisa tampil lebih kompetitif, karena hanya fokus pada balapan.

“Kami juga senang bisa merekrut Abraham. Ia adalah pembalap yang cukup berpengalaman di semua kelas MotoGP dan masih sangat muda. Memang Ia adalah pembalap baru bagi kami, tapi Ia sudah pernah merasakan Ducati. Saya berharap bisa memberikan Ia kru terbaik dan motor yang kompetitif, sehingga Ia bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” imbuh Jorge Martinez, owner tim Aspar Racing. (Spy/NM)

Daftar pembalap MotoGP 2017 hingga saat ini:
Honda: Marc Márquez / Dani Pedrosa
Yamaha: Valentino Rossi / Maverick Viñales
Suzuki: Andrea Iannone / Álex Rins
Ducati: Jorge Lorenzo / Andrea Dovizioso
Tech 3: Johann Zarco / Jonas Folger
Pramac: Scott Redding / Danilo Petrucci
Aprilia: Aleix Espargaró / Sam Lowes
LCR Honda: Cal Crutchlow
Avintia: Héctor Barberá / Loris Baz
Aspar: Álvaro Bautista / Karel Abraham
Marc VDS: Jack Miller / Tito Rabat
KTM: Pol Espargaró / Bradley Smith

LEAVE A REPLY

*