Gaya Berkendara Orang Tua Memengaruhi Anak

0
39

safety-riding-WMS

Jakarta (naikmotor) – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang terus mengampanyekan gerakan berkendara aman untuk para pelajar.

Melalui Safety Riding Promotion (SRP) Wahana menggandeng Dikyasa Polda Metro Jaya memberikan sosialisasi safety riding kepada ratusan pelajar SMAN 21 Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (5/3) lalu.

Tidak hanya teori dan praktek, sosialiasi ini juga diikuti dengan pengenalan peraturan berlalu lintas.“Tahun ini kita sangat fokus untuk melakukan sosialisasi kepada pelajar mulai dari taman kanak-kanak hingga SMA. Hal ini sengaja dilakukan guna melahirkan bibit-bibit penyebar perilaku berkendara aman di jalan raya,” papar Siswanto, instruktur Safety Riding WMS.

Faktor usia serta seringnya golongan pelajar mendapatkan pengetahuan berkendara aman mulai dari perilaku pengendara, kesiapan motor, hingga pakaian pelengkap berkendara diharapkan mampu menanamkan sikap safety riding sejak dini.

Agus salah satu instruktrur SRP lain juga memberi pesan.“ Bagi orang tua cobalah untuk memberikan contoh berkendara yang baik ketika di jalan raya kepada anak-anak. Secara tidak langsung sikap yang konsisten dilakukan dapat menularkan gaya berkendara bagi anak-anak mereka”.

Tim SRP WMS menaruh perhatian besar terhadap kelompok pengendara belia ini. Sebanyak 49 SMA sederajat telah dikunjungi pada tahun 2014. Pada tahun 2015, mereka berencana mengunjungi 57 SMA untuk kampanye safety riding.

Masih menurut Siswanto, jumlah orang yang mengikuti pelatihan safety riding sangat banyak yakni 15.000 orang sepanjang tahun 2014 dan berasal dari sekolah, korporat, hingga komunitas sepeda motor. (rls/NM)

safety-riding-WMS_1

LEAVE A REPLY

*