Instruktur Safety Riding Big Bike Honda ‘Ujian’ di Jepang

0
71

NaikMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) tidak berhenti dalam berkomitmen di bidang keselamatan berkendara dengan mengirimkan 3 instruktur safety riding untuk berkompetisi pada ajang internasional “The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016” di Jepang.

Tahun ini, untuk pertama kalinya AHM menurunkan instruktur Big Bike Honda untuk berlaga di kelas tertinggi kompetisi ini.

AHM kembali mengalibrasi sekaligus menguji kompetensi safety riding instruktur binaannya melalui ajang “The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016” yang diselenggarakan di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang (20-21/10/2016).

AHM memberangkatkan 3 instruktur terpilih yang sudah memenangkan kompetisi di tahap regional dan nasional, menyisihkan 3.030 peserta ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016. Ketiga instruktur tersebut adalah M. Adi Sucipto, peraih Best of the Best kategori Big Bike, I Gusti Agung Budi Dharma juara kedua kategori Big Bike AHSRIC 2016, dan Dimas Satria Kelana Putra juara pertama katergori Sport AHSRIC 2016. Masing-masing jawara tersebut akan mewakili Indonesia berkompetisi di kelas 750cc, 400cc dan 125cc.

Berbagai persiapan dan latihan intensif pun telah dilakukan 3 instruktur safety riding Honda dari Indonesia ini selama periode Juli-Oktober 2016 untuk menjadi yang terbaik. Ketiga pemuda Tanah Air ini bertekad mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa menghadapi instruktur-intstruktur terbaik Honda dari 6 negara Asia lainnya seperti Thailand, Taiwan, Vietnam, Singapura, India, dan Malaysia. Selain itu turut hadir juga instruktur dari luar Asia berkompetisi dalam ajang bergengsi ini, yaitu dari Australia dan Turki.

ahm-istruktur-safety-riding-bike-bike-2Dalam ajang kompetisi ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta  dituntut mampu memiliki pemahaman menyeluruh tentang pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan keselamatan berkendara selalu menjadi perhatian utama bagi AHM. Konsisten mengkalibrasi skill dan pengetahuan duta keselamatan berkendara Honda adalah hal yang konsisten dilakukan dalam membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*