Kejuaraan Dunia MXGP 2017 Pangkal Pinang Spesial dengan Seri Wanita

2
99
mxgp 2017 pangkal pinang
Seri kejuaraan dunia MXGP 2017 dipastikan mampir ke Pangkal Pinang pada 5 Maret 2017. Foto: MXGP

NaikMotor – Harapan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia akhirnya terealisasi oleh datangnya kejuaraan dunia MXGP 2017 Pangkal Pinang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa dalam Musyawarah Mufakat IMI di Hotel Ambhara, Senin (17/10/2016)

Setelah pupusnya harapan menggelar MotoGP 2017, kini dunia motorsport Tanah Air akan disuguhi aksi para crosser asing dengan level dunia melalui kejuraan dunia Motocross pada 5 Maret 2017 di Pangkal Pinang.

Kalender yang dirilis MXGP untuk 2017, Indonesia menjadi negara kedua setelah Qatar yang menjadi seri perdana pada 25 Februari 2017. Dan di seri Asia, hanya Qatar dan Indonesia yang menjadi tuan rumah MXGP 2017.

“ Kita sudah tandatangan kontrak dengan Youthstream, promotor MXGP untuk tahun 2017 di Pangkal Pinang. Ini menjadi awal dari kedatangan kejuaraan dunia di Indonesia yang sepenuhnya didukung oleh IMI,” sebut Sadikin Aksa.

Spesialnya lagi, menurut Ikin, Indonesia akan menjadi seri pembuka digelarnya kejuaraan MXGP khusus wanita di musim 2017.”Ini tentunya sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menyelenggarakan seri pertama MXGP khusus wanita dari rangkaian 7 seri yang digelar pada 2017,” beber Ikin.

Sementara A.Judiarto dari Lightning Production yang ikut menggagas digelarnya MXGP di Indonesia mengatakan, dalam waktu dekat, desainer sirkuit dan crosser serta promotor dari Youthstream masing-masing Meneau Axel Michel Bernard (Perancis), Dias Goncalves (Portugal) dan Nikolaos Gounaris (Yunani) akan mengujicoba trek di Pangkal Pinang.

“Tanggal 1 November nanti mereka akan ke Pangkal Pinang melihat sekaligus menguji trek di sana,” sebut Judiarto.(Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*