40 Ribu Peserta Sesaki Jambore Nasional CB Indonesia di Purwokero

0
jambore nasional Cb Indonesia
Bupati Banyumas Ir. H Achmad Husein naik CB ikut dalam rolling thunder di acara Jambore Nasional CB Indonesia ke-7. Foto: Istimewa

NaikMotor – Jambore Nasional CB Indonesia ke-7 yang berlangsung 15-16 Oktober lalu di GOR Satria Purwokerto menjadi puncak berkumpulnya para pemilik Honda CB dari seluruh Indonesia.

Panitia mengklaim sekitar 40 ribu peserta datang dari berbagai penjuru Tanah Air mulai Papua, Maluku, NTT, NTB, Bali, Kalimantan dan Sumatera.

“ Acara Jamnas CB Indonesia mendapat perhatian dari jajaran Muspida Banyumas mulai Bupati, Kasdim,  Kanitlantas Polres, Kapolsek yang juga ikut dalam kegiatan  Rolling Thunder  CB kirab Bendera CBI dari pendopo Kabupaten  dari Alun-alun Purwokerto menuju GOR Satria, pada Sabtu ( 15/10/2016),” sebut Eko Maryanto ,salah satu panitia.

jamnas_cb_purwokerto_2“ Bupati Ir. H. Achmad Husein tampak terkejut dengan antusias para biker CB yang menghadiri acara Jamnas ini, salut atas persaudaraan yang terjalin antarsesama pecinta CB,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasdim yang sangat mengapresiasi dan tidak menyangka bisa mendatangkan puluhan ribu peserta ke jambore ini.

Bupati dan jajarannya juga mengaku kagum dengan kreativitas para builder nasional seperti Wiwin Win’s Paddock & Yusuf Mustofa Semangat Putra Motor yang ikut memberikan doorprize , dan ikut mengabadikan dengan ponselnya serta membubuhkan tanda tangan.

jamnas_cb_purwokerto_9Dari sekian lapak, khusus lapak onderdil memang menjadi sasaran tujuan utama para pemilik CB. Spare part yang sukar ditemukan, biasanya akan dijumpai di lapak Jambore seperti kemarin.

Kontes motor pun tidak sepi dari peserta dan pengunjung. Untuk kontes motor dilakukan di gedung Sasana Krida (Indoor), dimana pengunjung dapat dengan nyaman untuk melihat berbagai macam karya modifikasi Honda CB.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY