Kejurnas VBI Scooter Grand Prix Bisa Terealisasi di 2018

1
Scooter Grand Prix
VBI akan merancang kejuaraan scooter GP di luar Sentul pada tahun 2017. Foto: Afid

NaikMotor – Vespa Balap Indonesia yang menjadi penyelenggara Scooter Grand Prix di Indonesia akan memperluas cakupan event-nya. Jika selama ini hanya berlangsung di Sentul Karting Circuit, pada musim 2017, lokasi balap akan ada seri yang diselenggarakan di arena di Jawa Barat lainnya dan Jawa Tengah.

Seperti yang disebutkan oleh Putut Nugroho, ketua umum VBI saat ditemui pada Seri ke-4 Vespa Balap Indonesia Scooter GP 2016 berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu Minggu (15-16/10/2016). “VBI Scooter GP sudah menjadi ikon balap Vespa, karena hanya melombakan produk skuter Italia. Ini sudah menarik perhatian banyak negara yang menyelenggarakan balapan khusus Vespa. Tak lain dan tak bukan karena antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh banyaknya peserta dan penontonnya.

Tentu saja, ke depannya balapan Vespa ini harus sudah meluas cakupan penyelenggaraannya. Bahkan, jika semua sudah siap dua tahun lagi (2018) kita adakan Kejurnas. Toh, VBI sudah menjadi menjadi asosiasi khusus balapan Vespa,” terangnya.

“Selain seri yang di Jabar dan Jateng tahun depan (2017), kita akan adakan Fun Race di Palu dan Kaltim. Dan jika berlangsung sesuai dengan harapan, bukan tidak mungkin Kejurnas akan berlangsung di sana,” tambahnya.

“Jika kejurnas bisa kita selenggarakan, bukan tidak mungkin jika suatu saat go internasional. Sebab, sudah beberapa lama kita bertukar pikiran dengan promotor dari Thailand dan Jepang, terutama soal regulasi pastinya,” ungkapnya. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here