Peluang Andi Gilang dan Gerry Memuncaki Klasemen di ATC Motegi 2016

1
71
ATC Motegi
Gerry Salim saat berlaga di ajangAsia Talent Cup. Foto AHM

NaikMotor – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Gerry Salim akan menjalani jadwal Asia Talent Cup Seri Motegi, Jepang (15-16/2016).

Keduanya menempati posisi dua dan tiga klasemen sementara, hanya terpaut 8 dan 10 poin dari pimpinan klasemen sementara Somkiat Chantra.

Gilang punya peluang besar untuk menyalip ke puncak klasemen pada dua balapan yang akan berlangsung di Motegi. Sementara itu, Gerry harus berjuang keras karena cedera jari tangannya belum pulih betul.

“Tangan saya saat ini masih proses pemulihan. Namun hasil yang dicapai pada Indospeed Race Series, Sentul minggu lalu memotivasi saya untuk tetap berjuang keras mempersembahkan yang terbaik kendati rasa sakit pada tangan cukup mengganggu. Balap ATC di Motegi ini kesempatan besar buat saya untuk memberikan kebanggaan buat Indonesia. Tahun lalu saya bisa naik podium di Motegi, kali ini pun saya mohon dukungannya agar bisa mengulang sukses tersebut,” ujar Gerry

ATC Motegi terasa spesial untuk para pembalap, sebab pelaksaannya berbarengan dengan digelarnya MotoGP Jepang. Duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan memberikan motivasi buat pembalap muda yang berlaga, termasuk Andi Gilang dan Gerry.

Bicara hitung-hitungan poin, Gilang bisa langsung memuncaki klasemen jika berhasil memenangkan race 1, sementara Somkiat hanya finis ketiga. Ia juga harus finis di depan Somkiat di race dua, untuk mempertahankan keunggulan. Sedangkan Gerry bisa menyusul ke puncak klasemen jika meraih kemenangan di race 1 dan 2.

Race 1 ATC Motegi akan digelar Sabtu (15/10/2016) pukul 14:15 WIB, dan race 2 akan berlangsung Minggu (16/10/2016) pukul 13:45. Sebelumnya, para pembalap akan beradu cepat untuk meraih tempat start terbaik di sesi kualifikasi pada hari Sabtu. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*