Dovizioso: Lorenzo Enggak Perlu Kerja Keras di Ducati

1
49
dovizioso
Dovizioso menganggap kepindahan Lorenzo ke Ducati tak sesulit jamannya. Foto: Bauer

NaikMotor – Ducati sekarang sudah tampil kompetitif dengan duet Dovizioso dan Ianonnne. Terlebih setelah kemenangan fenomenal perdananya di MotoGP Austria 2016. Artinya kepindahan Jorge Lorenzo tahun depan benar-benar jadi momentum tepat ke tim asal Italia itu.

Namun Andrea Dovizioso yang sudah bergabung dengan tim ini sejak tahun 2013 silam menegaskan, bahwa kini Ducati tak sesulit dulu saat Ia pertama kali bergabung. Perbedaannya dengan motor Yamaha yang sebelumnya Ia tunggangi dan menjadi motor yang cukup sempurna saat itu, sangat besar. Perbedaannya sangat terasa dan ada upaya yang sangat keras Ia harus lakukan jika ingin membawa motor tersebut bertarung meraih posisi finish di podium.

“Pastinya Jorge Lorenzo bisa beradaptasi dengan cepat ke motor ini. Tapi perlu dicatat, sekarang perbedaan Ducati dengan Yamaha dan Honda atau bahkan Suzuki tak lagi terlampau besar. Ketika saya pindah ke Ducati, itu selisih antara Yamaha sangat besar. Yamaha bisa dibilang adalah motor yang sangat presisi. Sementara Ducati saat itu belum seperti sekarang. Jadi apa yang saya atau Valentino Rossi dapatkan dulu saat di Ducati, itu akan berbeda dengan saat Lorenzo gabung di sini,” umbar Dovizioso.

Perbedaan yang dimaksud oleh pembalap kawakan Italia itu adalah dari sisi performa di hampir semua sektor. Tapi Ia menegaskan, kekuatan utama mereka masih belum diambil tim lain, yaitu di zona akselerasi.

Meski demikian, lanjut Dovi, saya rasa Itu bukan jadi alasan untuk mengatakan bahwa Ia bakal mudah beradaptasi dengan motor itu. Hanya karena Ia tahu bahwa motor ini sudah kompetitif. Pasti akan berbeda.

Saat ini, keadaan Ducati cukup jadi sorotan. Pasalnya motor ini akhirnya mengamankan kemenangan pertamanya setelah absen selama beberapa tahun lamanya. Bahkan saat Rossi bergabung ke Ducati pun, motor ini sulit meraih kememangan di tangannya.

Namun jika Lorenzo gagal beradaptasi dengan cepat, maka bisa dibilang, Ia sudah terlalu lengket dengan karakter motor Yamaha yang super presisi.  (Spy/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*