Knalpot AJM Tech 4 Bikin Vespa S Makin Liar

0
982
Knalpot AJM Tech 4 Bikin Vespa S Makin Liar
Knalpot AJM Tech 4 dari hasil riset balap menambah performa Vespa S makin liar. Foto: Yusuf Arief

Naikmotor – Bagi Anda pengguna Vespa S dan LX yang sering mengalami masalah getaran mesin dan performa, Knalpot AJM Tech 4 bisa menjadi solusi

Knalpot AJM Tech 4, produk teranyar dari bengkel skuter Ahmad Jayadi Motor (AJM), merupakan hasil racikan AJM yang telah melakukan riset di ajang balap Vespa. Selain bunyi yang garang, knalpot tersebut membuat performa motor juga terangkat.

“Knalpot ini spesial untuk motor Piaggio dengan mesin dua dan tiga klep. AJM Tech 4, merupakan hasil riset dan pengembangan dari generasi sebelumnya,” papar Ahmad Jayadi, pemilik bengkel  AJM Skuter.

knalpot-ajm-tech-4_01

Untuk merasakannya, Naikmotor.com pun menyematkan Knalpot AJM Tech 4 Titan di kendaraan operasional yaitu Vespa S lansiran 2014. Penampilan Vespa S makin keren, pasalnya diameter pipa dibuat presisi  berdasarkan dari hasil riset.

“Volume dan diameter pipa sudah disempurnakan. Kami mementingkan bentuk dan kerapihan silincer, tapi tetap memperhatikan performance,” beber mantan pembalap nasional tahun 90’an itu.

Saat mesin mulai dinyalakan dentuman Knalpot seakan membuat Kami ingin segera menarik handle gas. Jalan macet  sudah menghadang di depan mata, Kami pun langsung mencoba menembusnya.

Benar saja, begitu handle gas dimainkan, hentakan mesin terasa liar. Riding stop and go di jalanan Jakarta jadi sangat mengasyikan. Getaran mesin yang menjalar hingga ke bodi dan menjadi momok saat menunggangi Vespa S selama ini sirna sudah, berkat Knalpot AJM Tech 4.

knalpot-ajm-tech-4_02

Tidak itu saja, performa yang dihasilkan juga menambah kelicahan Vespa S saat melibas kemacetan. Sekali-kali Kami mencoba memainkan gas secara berulang-ulang, akselerasi putaran bawah terasa sangat mumpuni.  Dan kemacetan bukan menjadi sesuatu yang membosankan.

Setelah puas melahap kemacetan Jakarta, Kami pun mencoba Knalpot AJM Tech 4 di jalan lenggang pada malam hari. Rute Cipete – Ciputat – Sawangan menjadi pilihan. Selain didominasi jalan lurus dan panjang serta dibaluti aspal yang halus, rute ini sudah menjadi makanan Kami setiap hari dalam beraktifitas.

Jalan lurus sepanjang 6 KM menjadi saksi bisu kemampuan Knalpot buatan anak bangsa ini. Tanpa susah payah, Vespa S terasa makin  garang saat melaju di 0-80 Kpj. Namun untuk mencapai kecepatan 100 kpj Kami membutuh waktu agak lama.

Letupan suara knalpot menambah adrenalin Kami untuk selalu memainkan tarikan gas. Irama suara terdengar menyejukan telingga hingga tak terasa Kami tiba di tujuan.

Knalpot AJM Tech 4 dijual dalam ada dua pilihan, yakni Titan dan Carbon. Titan series dibanderol Rp 1,6 juta dan carbon series Rp 2,3 juta. (Yudis/ nm)

AJM Skuter Workshop
Jl. Raya Pondok Gede, Ruko Onderdil No.1 (Tepat sebrang Plaza Pondok Gede)
WA/SMS +62 81290702217
Phone +6281380767611

LEAVE A REPLY

*