Orang Magelang Kandangkan Kebo Bule dari Kustomfest 2016

0
110
Kebo bule
Lucky draw Kustomfest 2016, Kebo Bule diraih pengunjung dari Magelang. Foto: Arif

NaikMotor – Deny Ari Setyawan adalah orang yang paling beruntung pada Minggu (9/10/2016). Pria asal Magelang ini memenangkan undian kustom bike Kebo Bule lucky draw Kustomfest 2016 Reborn Legend.

Hanya bermodalkan satu tiket Kustomfest 2016 Reborn Legend di JEC, pedagang kelontong rumahan ini akhirnya bisa memboyong karya spesial Retro Classic Cycles, Kebo Bule.

“ Saya mau belanja cuma tokonya sudah tutup karena hujan, karena melihat ada event di JEC, saya akhirnya masuk dan beli tiket. Eh, akhirnya bisa dapat motor. Terima kasih Kustomfest,” girang Deny.

lucky_draw_kebo_buleSelama dua hari penyelenggaraan Kustomfest 2016, pengunjung mencapai 25 ribu meski Yogyakarta sempat diguyur hujan lebat. Ini memperlihatkan antusias penggemar otomotif di Kota Gudeg sangat tinggi menyambut kehadiran festival tahunan Kustomfest 2016 Reborn Legend.

Kebo Bule adalah garapan istimewa bagi Retro Classic Cycles karena persembahan di event kelima yang banyak dihadiri para legenda termasuk band rock, God Bless.

Lucky draw Kebo Bule dibangun dengan gaya American Traditional Old School Chopper bernuansa motif Cirebon dengan inspirasi dari Kereta Paksi Naga Liman di Kesultanan Kanoman yang dibuat pada Tahun 1350 Saka atau tahun 1428 Masehi oleh Pangeran Losari, yang menjadi kereta kebesaran Sunan Gunung Jati Cirebon.

“ Saya lama termenung melihat detail kereta kencana tersebut karena berbeda dengan yang pernah saya lihat sebelumnya. Pada jaman itu, sudah menonjol sisi teknologi yang membuat kereta itu nyaman ditumpangi, antara lain soal konstruksi rodanya yang memperhatikan kenyamanan penumpangnya,” sebut Lulut.

Sebagai penutup, motif batik Mega Mendung khas Cirebon dengan paduan gelang kerajaan melaburi bodinya karya Titah Argayoga dari Retro Syndicate Kustom Paint. (Arif/nm)

lucky_draw_kebo_bule_2

LEAVE A REPLY

*