Tim Factory Yamaha Panaskan Kejurnas IRS Sport 250

0
Kejurnas IRS Sport 250
Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia akan tampil di Kejurnas IRS seri keempat Sport 250.Foto: Yamaha

NaikMotor – Usai meraih podium ketiga AP250 di ARRC India lalu, Galang Hendra Pratama kembali tampil di putaran keempat Kejurnas IRS Sport 250, akhir pekan ini (8-9/10-2016).

Galang Hendra bersama dengan rekan setimnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Rey Ratukore mengaku siap ambil bagian dalam putaran ke-4 Kejurnas IRS Sport 250. Mereka berupaya memanfaatkan setiap kesempatan untuk mempertajam skill balap menuju final ARRC 2016 Thailand pada awal Desember nanti.

“Keiikutsertaan YRI di IRS Sentul kali ini adalah step 2. Kami telah memprogram ini sebelumnya agar Galang dan Rey mendapatkan feeling-fighting yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balap, juga dapat lebih menyatu lagi dengan motor, “terang Wahyu Rusmayadi selaku manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Galang Hendra dan Rey Ratukore akan menggunakan Yamaha R25 yang memiliki spesifikasi  berbeda dibanding peserta lain seperti camshaft  yang masih standar pabrik.

 “Persiapan IRS besok adalah menjaga fisik. IRS itu menjadi sarana belajar supaya bisa lebih maksimal. Pengennya podium juga namun tidak akan terlalu agresif karena memang fokus kita adalah balap Asia, “ujar Galang Hendra asal Bantul, Yogyakarta dan masih berusia 17 tahun.

“Saya telah melakukan pemulihan fisik karena cuaca India yang berbeda di Indonesia dan kemudian melakukan olahraga untuk persiapan IRS. Jumat ini kita melakukan tes bersama tim, ‘tukas Rey Ratukore. (rls/NM)

LEAVE A REPLY