Ducati SuperSport 939, Perpaduan Panigale dan Hypermotard

0
Ducati SuperSport 939
Ducati melansir SuperSport 939 di ajang Intermot 2016. Foto: Motofire

NaikMotor – Ducati memandang penting Intermot, pameran yang berlangsung di Koln, Jerman 4-9 Oktober 2016, dengan meluncurkan secara perdana model barunya, Ducati SuperSport 939.

Ducati SuperSport 939 sebelumnya dimunculkan di hadapan pengunjung tertentu di 90 tahun Ducati di World Ducati Week di Misano, Italia beberapa waktu lalu.

SuperSport 939 banyak mengambil ciri jajaran Panigale. Seperti fairing, bellypan yang sangat mirip dengan andalan Ducati WSBK. Sedangkan mesin memang menggunakan milik Hypermotard 939. Mesin berkapasitas 937 cc L-Twin berpendinginan cairan itu telah telah diubah agar mampu menghasilkan 110 daya kuda.

Konsep yang diusung SuperSport sebagai sportbike yang layak menjelajah jalanan kota. Mungkin bisa saja suatu saat diturunkan di sirkuit tetapi model akan lebih baik sebagai penjelajah jalanan berhabitat kota saja.

Bagian belakangnya malah dimungkinkan untuk pembonceng, atau bisa saja malah kelak Ducati menyiapkan perlengkapan untuk turing jarak jauh. Sebab meski dengan setang model clip-on tetapi posisinya tinggi, sehingga posisi duduk cenderung tegak, posisi duduk yang rileks .

Fitur penting pada SuperSport 939 adalah sistem rem ABS, mode pengendaraan: sport, touring dan urban, kontrol traksi 8 tingkat, ban Diablo Rosso II, single sided swingarm, dan suspensi dengan pengaturan kompresi dan rebound. Khusus varian SuperSport S akan menggunakan suspensi produk Ohlins dan cover jok belakang yang bisa dilepas. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY