Danny Kent Pakai Rangka Suter di Moto2 2017

0
Suter
Tim Leopard Racing akan menggunakan rangka Suter di musim Moto2 2017. Foto: Leopard

NaikMotor – Terdapat dua manufaktur rangka yang mengwali kiprahnya di balap Moto2 dan sekarang tak lagi berada di lingkarang balap intermediate itu. Manufaktur tersebut adalah Moriwaki dan Suter.

Keduanya adalah pemasok rangka yang mampu meraih titel juara dunia di Moto2. Yaitu melalui Toni Elias di 2010 (Moriwaki) dan Marc Marquez di 2012 (Suter).

Namun Moriwaki hanya memasok rangka hingga 2013 sedangkan Suter hanya memasok rangka hingga 2014. Keduanya pun meninggalkan ajang balap Moto2 lantaran banyak pembalap dan tim yang lebih merekomendasikan penggunaan rangka Kalex. Sedangkan Speed Up yang merupakan pemasok dari Italia hanya digunakan oleh beberapa pembalap saja.

Tapi tahun depan, Suter bakal kembali ke ajang balap yang telah membesarkan namanya itu. Brand yang pernah menemani Marquez meraih titel juara dunia Moto2 2012 itu pun dikatakan oleh Danny Kent bakal Ia pakai di 2017.

“Sepertinya dan hampir pasti kami akan menggunakan rangka Suter tahun depan. Jonas Folger sempat melakukan pengetesan di Valencia beberapa waktu lalu. Dan Ia menegaskan bahwa potensi Suter untuk meraih hasil terbaik juga sangat besar. Saya rasa ini sangat menjanjikan,” semangat Kent.

Stefan Kiefer selaku pemilik tim balap yang menaungi Leopard Racing Moto2 pun, cukup senang. Lantaran menurutnya Suter sangat termotivasi ketika mendengar pengajuan kerja sama dengan tim jawara ini. Apalagi menurut Kiefer, Suter punya ambisi besar, jika kembali ke balap Moto2. Bukan sekadar memasok rangka bagi pembalap papan bawah saja.

Selain rangka, komponen lain yang bakal berubah adalah suspensi WP bakal diganti menggunakan Ohlins. Kolaborasi ini dipercaya mampu membuat paket motor tim ini musim depan bakal lebih baik.

Perubahan lain adalah kepala mekanik di kubu Danny Kent. Mengacu pada kabar yang dihembuskan oleh Kiefer, bahwa Lucio Nicastro dipercaya bakal menemani kent di 2017. Apakah sejumlah pergantian ini bisa membawa perubahan besar bagi hasil yang dicapai pembalap asal Inggris itu? kita lihat saja musim depan. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here