Cara Praktis Ubah Sistem Pembakaran R-25 dengan Piggy Back Athena

0
195
Cara Praktis Ubah Sistem Pembakaran R-25 dengan Piggy Back Athena
Piggy back Athena untuk Yamaha R-25 memiliki fitur dual mode untuk memudahkan modifikasi suplai bahan bakar. Foto: Yudistira

NaikMotor – Mengatur setelan sistem pembakaran di motor Injeksi memang susah-susah gampang. Salah satu alternatif untuk memudahkan penyetelan, yakni memasang piggy back, yang bisa memodifikasi suplai bahan bakar.

Piggy back disetel lewat komputer, untuk memanipulai data dari ECU. Dengan begitu, karakter pembakaran motor bisa diubah sesuai keinginan, misal untuk balapan atau sekadar mendongkrak performa dalam pemakaian harian.

Terkadang masih merepotkan juga, harus menghubungkan piggy back ke komputer, dan tentu jika tidak mengerti cara penyetelan, harus datang ke bengkel.

Piggy back untuk Yamaha R25 keluaran Athena bisa jadi pilihan, jika motoris ingin mengubah setelan motor secara instan. Produk tersebut menawarkan fitur dual mode. Mengoperasikannya hanya dengan menekan tombol switch.

“Dengan piggy back ini bisa buat dua setelan. Mungkin satu untuk setelan standar, satu lagi ubahan, biasanya karakternya yang lebih responsif. Hanya perlu sekali lakukan penyetelan di komputer, setelah itu bisa mengubah setelan melalui tombol switch. Selain itu, kalau pakai piggy back ini, enggak perlu lagi beli sensor lamda ketika ganti knalpot,” papar owner bengkel Dream Garage, Tegas Adi, yang memasarkan piggy back Athena.

Produk tersebut dibanderol seharga 5,5 juta rupiah. Di Jakarta, distribusinya terdapat di beberapa bengkel racing, salah satunya Dream Garage, berlokasi di Jalan Ciputat Raya No.1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Yudistira/nm)

piggyback_athena_2

 

LEAVE A REPLY

*