Hujan Deras Bikin Babak Kualifikasi Kelas Tiga Roda Makin Seru

0
116
Hujan Deras Bikin Babak Kualifikasi Kelas Tiga Roda Makin Seru
Hujan deras mengguyur para pembalap saat mengikuti babak Kualifikasi Kelas Tiga Roda Seri II Indonesia Scooter Championship yang berlangsung hari ini, Sabtu, 1 Oktober, di Sirkuit karting, Sentul. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Hujan deras yang mengguyur sirkuit makin menambah pertarungan di babak kualifikasi kelas tiga roda Seri II Indonesia Scooter Championship 2016 yang berlangsung hari ini, Sabtu, 1 Oktober, makin seru. Pasalnya para pembalap yang berlaga terlihat cukup kesulitan dalam melakukan berbagai manufer.

Sejak bendera start dikibarkan 5 pembalap tampak terlihat sangat berhati-hati dan menjaga jarak akibat lintasan yang licin. Meski demikian, kelima pembalap masih terus berjibaku hingga lap pertama. 

kelas_tiga_roda_indonesia_scooter_championship_08

Prapanca Racing Team yang menurunkan 2 pembalapnya, Dimas Anantya dan Doddy Garnadi secara perlahan mulai meninggalkan lawannya sejak memasuki lap kedua.

Usaha keras dilakukan Temmy Iskandar yang berasal dari komunitas Campursari, beberapa kali terlihat berusaha menyodok untuk mencuri posisi kedua. Namun usahanya selalu dipatahkan oleh Doddy Garnadi yang terus melaju, apalagi manufernya saat melibas setiap tikungan selalu berhasil dengan mulus.

kelas_tiga_roda_indonesia_scooter_championship_04

Sementara itu perebutan posisi keempat dan kelima, antara Surya Permana dari Meta Racing Team dan H. Yunus dari Pro Scooter Racing Team makin sengit. H. Yunus yang menunggangi Gilera Puoco 500cc beberapa kali sempat menggunguli Surya Permana, begitu pun sebaliknya. Namun secara konsisten akhirnya Surya Permana yang mengendarai Piaggio MP3 melenggang hingga finish di posisi keempat.

“Hujan sangat berpengaruh sekali, pandangan agak terganggu dan lintasan sangat licin. tapi aku puas meski finish di posisi buncit,” ungkap H. Yunus. (YA/ nm)

Hasil Babak Kualifikasi Kelas Tiga Roda Indonesia Scooter Championship Seri II

  1. Dimas Anantya Prapanca Racing Team 1:28:016
  2. Doddy Garnadi Prapanca Racing Team 1:29:951
  3. Temmy Iskandar Campursari 1:31:036
  4. Surya Permana Meta Racing Team 1:45:431
  5. H. Yunus Proscooter Racing Team 1:46:551

LEAVE A REPLY

*