Honda 300 TT Racer Concept Segera Diproduksi?

0
149
Honda 300 TT Racer Concept
Sebuah paten menunjukan sosok Honda 300 TT Racer Concept. Foto: morebike

NaikMotor – Sebuah sketsa bagian dari dokumen aplikasi paten telah merujuk pada Honda 300 TT Racer Concept yang pernah ditampilkan pada Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 lalu.

Dan hingga kini, Honda belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai produksi dan sebagainya, apalagi sketsa yang ditampilkan tampak lebih sederhana dibandingkan dengan sosok konsep yang ditampilkan di Bangkok International Motor Show.

Sketsa juga tampak menampilkan beberapa perbedaan dengan konsep. Seperti instrumen panel, fender mini belakang, dan area ekor yang sedikit memanjang. Demikian juga dengan rem cakram belakang yang diterapkan tampak berbeda, lebih solid.

Boleh jadi, sketsa aplikasi ditampilkan secara lebih sederhana dengan tujuan untuk melindungi desain tersebut, baik akan diproduksi dalam waktu dekat atau pun nanti tergantung perhitungan strategi pasar. Bahkan Honda hingga saat inipun tak pernah menyinggung sedikit pun tentang model cafe racer.

Tetapi seperti dilaporkan sebelumnya, Honda 300 TT Racer Concept dibangun dengan menggunakan sasis Honda CBR300R dan Honda CB300F. Mesin yang digunakan pun 286 cc silinder tunggal serupa dengan seri 300 tadi. Perbedaannya hanya pada subframe yang lebih pendek untuk menyokong jok tunggalnya. Itu pula yang berimbas pada dimensinya yang lebih pendek .

Meski demikian Neo Retro Racer yang berplatform Honda CBR300R dan Honda CB300F tersebut paling tidak memberikan harapan, meski entah kapan  akan diproduksi. (Afid/nm)

honda_300_tt_racer_concept_1

LEAVE A REPLY

*