BBMC Central Java Chapter Deklarasikan Semarang Kondusif

0
131
BBMC Central Java Chapter
BBMC Central Java menyatukan komunitas motor untuk buat Semarang Kondusif. Foto: Yudistira

NaikMotor – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Central Java Chapter terus menggalakan persatuan antarkomunitas motor di Kota Lumpia, salah satu aksi yang dilakukan, yakni menggagas Deklarasi Semarang Kondusif beberapa waktu lalu.

Lewat acara tersebut, BBMC Semarang ingin lebih akrab dengan komunitas-komunitas lain. Kegiatan safety riding dan penyuluhan dari kepolisian menjadi salah satu agenda untuk menekankan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Selain itu, komunitas motor di Semarang juga hendak menegaskan bahwa perkumpulan motoris merupakan aktivitas yang positif.

“Deklarasi Semarang Kondusif kami lakukan untuk memperkenalkan diri kepada komunitas motor lain di Semarang. Total 78 komunitas dan klub motor yang hadir pada kegiatan tersebut. kami juga melibatkan pejabat dan aparat pemerintahan, yakni Walikota, Kodim, dan Kepolisian. Mereka sangat mendukung kegiatan komunitas motor di Semarang,” jelas Virgin Member BBMC, Aditya Rangga di sela-sela Suryanation Motorland Semarang beberapa waktu lalu.

Selepas deklarasi dilakukan, pemerintah Kota Semarang langsung menyatakan dukungan pada setiap kegiatan motoris di sana. Komunitas motor di Semarang akan dibuatkan hajatan besar nantinya.

“Pemerintah dukung kami, mereka akan memberikan wadah untuk kegiatan anak-anak motor. Akan ada acara besar untuk anak motor di Semarang, tapi belum pasti waktunya kapan,” beber Adit.

Sementara itu, BBMC Central Java tengah bersiap untuk menggelar aktivitas sosial, yakni Brotherhood for Education. Dalam acara tersebut, mereka akan mengumpulkan buku untuk diberikan ke beberapa sekolah. Selain itu, akan ada edukasi untuk anak sekolah, soal ketertiban berlalu lintas. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*