Pembalap Roda Tiga Adaptasi Lintasan Sirkuit

1
117
Pembalap Roda Tiga Adaptasi Lintasan Sirkuit
Pembalap Pro Scooter Racing Team bermanuver melibas tikungan dengan menunggangi Gilera Puoco 500ie. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Kelas roda tiga akan menjadi tontonan  menarik di Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 Seri II  yang  bakal dihelat pada 1-2 Oktober di Sirkut Karting, Sentul, Jawa Barat.

Bukan hanya bentuk bodinya saja, namun manufer para pembalap saat beraksi di arena sirkuit tentu menjadi tontonan seru. Seperti saat sesi latihan pada Rabu Sore (28 Oktober), dari pengamatan naikmotor, para pembalap terlihat sangat berhati-hati saat melibas berbagai tikungan yang disuguhkan.

indonesia_scooter_championship_seri_2_04

“Saya masih beradaptasi dengan lintasan. Ini baru pertama kali latihan, jadi masih menyesuaikan dengan tunggangan,” ungkap H. Yunus dari Proscooter Racing Team, yang mengendarai Gilera Puoco berkapasitas mesin 500 cc.

indonesia_scooter_championship_seri_2_10

Lain hanya dengan Temmy Iskandar dari Komunitas Campursari yang  terlihat lebih piawai saat memacu Piaggio MP3 dengan berbagai manufernya. “Saat menikung tidak maksimal, karena mentok dampernya,” ungkap Temmy kepada naikmotor.com

Menurutnya, latihan kedua ini dimanfaatkan untuk lebih beradaptasi saat melibas tikungan patah. Seperti harus menarik badan supaya bisa belok, jika sudah mentok damper, gas harus dibuka sehingga secara otomatis motor naik sendiri.

indonesia_scooter_championship_seri_2_13

“Jadi kalau tikungan patah agak susah kalau mau in outnya cepat, enaknya di tikungan panjang,” tambah Temmy.

Informasi yang diperoleh dari panitia ISC 2016, hingga saat ini sudah ada 9 peserta yang akan turun di kelas roda tiga. (YA/ nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*