Puluhan Instruktur Safety Riding Berkumpul di Jambore Nasional YRA

2
Puluhan Instruktur Safety Riding Berkumpul di Jambore Nasional YRA
Puluhan instruktur safety riding mengikuti jambore nasional Yamaha Riding Academy. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Riding Academy (YRA) menggelar Jambore Nasional kedua, Sabtu dan Minggu (24-25/9/2016) yang diikuti para instruktur safety riding.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung, diikuti 60 orang instruktur YRA dari berbagai daerah. Selama dua hari mereka berkumpul saling bercengkrama, serta melakukan touring mengendarai unit motor Yamaha.

Aktivitas demo safety riding juga dilakukan oleh para instruktur tersebut. Skill mereka diuji untuk melewati serangkaian tes berkendara.

”Jamnas ini dilaksanakan untuk mempererat ikatan kekeluargaan, serta berbagi informasi dan evaluasi aktivitas safety riding yang telah menjadi program di area mereka masing – masing, sambil mengikuti berbagai lomba seputar defensive riding & gymkhana yang di laksanakan secara individu dan beregu dengan menggunakan Xabre. Selain ilmu safety riding semakin luas dan bertambah, juga memacu jiwa kompetisi mereka. Jambore ini kesempatan terbaik sekali setahun berkumpul bersama membahas berbagai sisi menarik safety riding,” papar Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

Saat ini, terdaftar 177 orang instruktur pemilik lisensi resmi dari Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), yang bernaung di YRA. Mereka tersebar di 11 daerah, yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogya, Bali, Surabaya, Bangka, Medan, Makassar.

Untuk memaksimalkan kegiatan pendidikan safety riding, YIMM membangun tiga riding center baru YRA, di area Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat (Bandung), dan Lapangan Panglima Sudirman (Surabaya). (Rls/NM)

yra_jambore_2

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY