Burtor 2016: 24 Ribu Pengunjung dan Nilai Transaksi Capai Rp 3,8 M

0
81
Burtor 2016: 24 Ribu Orang Pengunjung dan Nilai transaksi Capai Rp 3,8 M
Burtor 2016 dikunjungi 24 ribu orang dan transaksi mencapai 3,8 miliar rupiah. Foto: Burtor

NaikMotor – Pelaksanaan ke-4 Bursa Motor (Burtor) 2016 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat selama 2 hari (24-25/9/2016) telah berlangsung sukses.

Event tahunan khusus roda dua yang digagas jajaran tabloid Motor Plus telah berhasil menyedot 24.125 pengunjung, dan nilai transaksi mencapai Rp 3,8 Miliar.

Terdapat 171 bursa dan lapak di BURTOR 2016 yang menjajakan bermacam‐macam barang dagangan yang berhubungan dengan roda dua mulai dari spare part, helm, knalpot, apparel, bahkan motor lawas  maupun motor baru tersedia di event ini dengan harga yang ditawarkan pun beragam.

“Total bursa dan lapak tahun ini meningkat dibanding tahun lalu, berhasil membuat kami mencapai bahkan melebihi target yang kami harapkan, konten‐konten yang beragam pun berhasil menarik audiens lebih banyak,” papar Abi Irawan, Project Manager BURTOR 2016.

“Kami selaku penyelenggara BURTOR 2016 sangat bersyukur dengan animo pengunjung yang sangat tinggi dan jumlah transaksi yang meningkat dibanding tahun sebelumnya, hasil pencapaian ini jauh melebihi target yang kami harapkan” imbuh Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group.

Banyak konten baru yang ditampilkan dalam Burtor 2016, selain kultur biker, berupa kontes modifikasi tiap merek, balapan miniGP, Funduro, freestyle, hingga penganugrahan Motor Plus Reader Choice 2016. Event rolling thunder yang sepertinya menjadi acara wajib setiap event roda 2, yang didispi dengan amal. Seperti salah satu flagship event dari MOTOR Plus ini memiliki magnet tersendiri bagi para komunitas. Seperti di hari pertama (24/9), Two Stroke Day menjadi ajang berkumpul pecinta motor 2‐Tak untuk memamerkan motor kebanggaannya dan mengasapi BURTOR 2016. Start touringnya pun diramaikan oleh ratusan komunitas motor 2‐Tak , dengan rute dimulai dari lokasi BURTOR 2016 di Senayan, Slipi, Pancoran, Kuningan, dan kembali ke Senayan. Tidak hanya sekedar melakukan Rolling Thunder, MOTOR Plus juga melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir bandang yang baru‐baru ini terjadi di Garut, Jawa Barat, dengan kampanye Care For Garut.

Hari kedua acara (25/9) pun tak kalah ramainya. Tahun ini merupakan kali kedua BURTOR 2016 menjadi lokasi start charity konvoi Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta.

Konten seru lain pada hari kedua penyelenggaraan BURTOR 2016 yang tak kalah ramai adalah nonton bareng MotoGP Aragon.

Di balik semua kesuksesan itu adalah peran penyelenggara yang bertindak sebagai event organizer yang guyub, meniadakan kesan eksklusif. Seperti public relation yang mengakomodasi semua pihak. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*