Antusias Motoris Ibukota Sambut DGR Jakarta 2016

0
162
DGR Jakarta
Motoris Ibukota saat mengikuti Distinguished Gentlemea's Ride (DGR) 2016. Foto: Safari Motor

NaikMotor – The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) disambut sukacita motoris di berbagai kota.Sementara DGR Jakarta 2016 dipusatkan di Burtor 2016 untuk selanjutnya menuju Triumph Jakarta dan finis di Gedung Mitra.

Di ajang Bursa Motor (Burtor) 2016 yang berlangsung di Parkir Timur Senayan Jakarta hingga Minggu (25/9/2016), bukan hanya menampilkan hiburan dan bursa semata tetapi juga kepedulian terhadap sesama. Setelah rolling thunder untuk Garut Berduka, Sabtu (24/9/2016) hari berikutnya Minggu (25/9/2016) giliran The Distinguished Gentleman’s Ride.

Event tahunan di hari Minggu di penghujung September ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu kanker prostat di mana penggalangan dananya dikumpulkan melalui website gentlemensride.com. Kegiatan DGR ini dimulainya dari Sydney Australia.

dgr_jakarta_5

“Relevan banget buat saya, lelaki dan salah satu penyakit yag diderita almarhum Bapak saya sebelum meninggal  Januari 2014 lalu adalah kanker prostat. Sudah dari dulu pengin ikut, tapi belom bisa, karena baru sekarang punya motor dan kebetulan masih masuk kriteria yang bisa ikut riding,” sebut Aris Munandar dari komunitas Peugeot Scooters Family yang menunggang Peugeot DjangoAllure.

Menurut Abi, project manager Burtor 2016, para peserta khususnya dari Jakarta tercatat lebih dari 500 rider yang bergabung dalam charity ride tersebut.  “Mereka melakukan perjalanan dimulai dari titik kumpul di Burtor 2016,kemudian ke check point 2 di Jalan Benda Kemang (Triumph Jakarta)  dan finis di Gedung Mitra Jl. Gatot Subroto, “ ujarnya.

Berdasarkan laporan situs gentlemansride.com, dari seluruh peserta  The Distinguished Gentleman’s Ride dari Indonesia tercatat lebih dari 2.500 peserta dan berhasil mengumpulkan lebih dari USD 3 juta dari taget USD 5 juta. Laporan terakhir tersebut tercatat hingga pukul 16.00WIB pada Minggu (25/9/2016). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*