Pendongkrak Tenaga KLX150 Hingga 3 HP Ada di Burtor

0
burtor
MasterCam, produ peningkat tenaga Kawasaki KLX150 dari BRT. Foto: Afid

NaikMotor – Bursa Motor atau Burtor 2016 di Senayan yang akan berakhir hari ini, Minggu (25/9/2016) menjadi ajang pebisnis roda dua menjajakan produknya. Seperti halnya Bintang Racing Team yang menawarkan MasterCam untuk KLX150.

Sepeda motor offroad produk Kawasaki yang tengah populer, KLX150, bisa ditingkatkan tenaga standarnya lebih tinggi 3 daya kuda. Cukup dengan mengganti camshaft dan rocker arm standarnya dengan produk plug n play MasterCam.

“Pada prinsipnya Master Cam itu bekerjanya dengan meningkatkan pasokan udara dan mengurangi gesekan,” klaim Tommy Huang, owner Bintang Racing Team sang penjual.

Model offroader Kawasaki KLX150 dibekali mesin SOHC 2 katup berkapasitas 150 cc, dengan induksi bahan bakar masih menggunakan karburator produk Keihin CV2. Mesin menghasilkan 11,7 daya kuda dan torsi 12 Nm. Hanya saja rocker armnya masih menggunakan model gesek.

“Dengan menggunakan Master Cam tenaganya bisa didongkrak sekitar 3 daya kuda menjadi 14 daya kuda. Dalam kemasan sudah disertakan spesifikasi dan diagram kinerjanya,” sambung inovator produk recing itu.

Master Cam dipasarkan Rp 650 ribu per unitnya, terdiri dari camshaft dan sepasang rocker yang dilengkapi roller. Penggunaan roller pada rocker arm dipercaya dapat mengurangi gesekan, sehingga gaya gesek yang seharusnya terjadi dialihkan untuk tenaga pendorong.

BRT pun hadir di Burtor 2016, dan memberikan potongan harga untuk Master Cam. Harga Master Cam di booth BRT di BurTor201 menjadi Rp 565 ribu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY