Federal Oil Berikan Edukasi untuk Mekanik di Burtor 2016

1
78
Burtor 2016
Federal Oil menyelenggarakan Mechanic Gathering di ajang Burtor 2016. Foto: Afid

NaikMotor – Federal Oil menyelenggarakan Mechanic Gathering dalam event Burtor 2016 yang berlangsung di Parkir Timur Senayan Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Gathering diikuti sekitar 45 orang mekanik bengkel umum dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya, bahkan ada mekanik yang sengaja datang dari Ciamis, Jawa Barat.

Ada dua materi penting yang disampaikan dalam gathering tersebut, pengenalan produk oli Federal dan troubleshooting sistem injeksi oleh Tommy Huang, pemilik Bintang Racing Team.

“Event otomotif seperti BurTor 2016 tentu menjadi ajang yang pas untuk memberikan pengenalan produk oli sebab tak semua mekanik paham mengapa harus ada spesifikasi tertentu pada produk. Seperti mengapa oli skuter matik harus ada JASO MB, mengapa harus oli multigrade dan mengapa harus ada standar performa oli API Service SL atau SL. Dan mengapa produk kami spesialis oli dingin, karena sudah dibuktikan melalui perjalan sejauh 3.500 km dari Aceh ke Jakarta, produk Federal membuat mesin rata-rata memiliki suhu 6-7 derajat Celcius di bawah suhu mesin dengan pelumas produk lain, ” sebut Mardiani Indriastuti, Product Manager Federal Oil.

Sementara Tommy Huang, menekankan agar para mekanik belajar tentang sistem injeksi dengan sebaik-baiknya. “Produk sepeda motor akan semakin banyak yang menggunakan sistem injeksi di masa depan, sementara teknologinya pun akan berkembang terus. Pelajarilah terus perkembangan sistem injeksi kalau bengkel ingin ramai dikunjungi konsumen,” sebut Tommy.

Tommy melanjutkan, “Pelajari juga sensor-sensor yang dimiliki sepeda motor sistem injeksi. Jika ada motor mogok, cek dahulu pompa bahan bakar, cek injektor, cek sensor throttle position , pulser, dan sensor manifold air pressure barulah sensor tambahan lainnya seperti intake air temperature.”

Mardiani menjelaskan pelatihan mekanik ini telah berlangsung dua kali sejak Burtor tahun lalu. Dan akan berlangsung terus di event yang serupa. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*