Pertama, Ada Balapan Motor Roda Tiga di ISC 2016 Seri 2 Sentul

2
143
balapan motor roda tiga
Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 seri 2, 1-2 Oktober di Sentul Karting, antara lain akan membuka kelas khusus roda tiga. Foto: Dok.ISC

NaikMotor – Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 seri ke-2  akan bergulir 1-2 Oktober 2016 di Sirkuit Sentul Karting. Untuk pertama kali ada balapan motor roda tiga di ISC 2016 seri 2 Sentul.

Selain  mempertemukan skuter klasik Italia (Vespa) 2 Tak, skuter modern Italia (Vespa matic) 4 Tak,  skuter matik Jepang 4Tak, ISC 2016, juga melakukan terobosan baru untuk memenuhi permintaan dari pecinta balap skuter. Salah satunya dengan menambah 1 kelas tambahan, yaitu kelas 3 wheels (MP3) non pembalap.

ISC prakarsai oleh para komunitas  dan pentolan balap skuter Indonesia seperti Prapanca Racing Team, Arayata, Scooter Racing Jawa barat, Kutu Community, Pro Scooter, Scooter VIP dan ScooterPrix. ISC 2016, juga tidak lupa menggandeng dan melibatkan komunitas-komunitas skuter matik Jepang untuk ikut berpartisipasi.

“Tujuan kami di sini bersama semua saudara yang peduli terhadap balap balap skuter. Saat ini kami sekeluarga membuat balap skuter dengan kelas dan regulasi  yang tepat untuk dapat mengembangkan balapannya di tanah air dengan penyesuaikan kelas dan regulasi kepada faktor ekonomi dan trend yang sedang berkembang di dunia otomotif dalam dan luar negeri,” ujar Dudi Djajadisastra sebagi ketua pelaksana ISC.

Untuk hadiah akan memperebutkan uang tunai jutaan rupiah di setiap kelasnya. Sementara di kelas pocket bike akan disediakan 1 unit motor .

Bagi tim yang dapat mempresentasikan paddock-nya dengan baik, ISC akan memberikan apresiasi. Selain balapan, ISC akan menyajikan foodtruck, bazaar makanan, dan minuman serta booth–booth yang menyediakan kebutuhan bermotor Anda mulai dari apparel, spare part dan aksesori.

Untuk dapat menyaksikan ISC 2016 seri 2, penonton tinggal membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu untuk tribun dan tiket ke paddock ditebus dengna Rp  50 ribu saja. (Rls/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*