Yamaha MX King Gagah di Penjualan dan Balap

0
Yamaha MX King
Penjualan Yamaha MX king di Agustus tertinggi di kelasnya. Foto: Yamaha Indonesia

NaikMotor – Agustus 2016 menjadi bulan baik bagi pabrikan sepeda motor Yamaha. Kembalinya gelar “Raja Sport” ke pelukan V-ixion. Penjualan NMax yang semakin sulit dikalahkan kompetitor, kini giliran Yamaha MX King yang menguasai penjualan segmen moped 150cc.

Penjualan MX King di bulan Agustus ini menembus angka 6.917 unit. Penjualan MX King meningkat 71% dibandingkan bulan Juli 2016 lalu sebanyak 4.044 unit. Angka ini melebihi angka penjualan sepeda kompetitor yang baru dirilis beberapa bulan silam.

Total dari Januari hingga Agustus 2016, MX King terjual 48.993 unit. Data ini menunjukkan penjualan moped Yamaha mengalami peningkatan kembali. Sempat tergerus penjualan motor matik, penjualan moped kini mulai menggeliat kembali.

Sebagai sports moped, MX King kerap digunakan penggiat balap tanah air sebagai kuda pacu mereka. Bermodalkan ban belakang tubeles super lebar 120/70, terlebar di kelasnya, MX King sering kali meraih penghargaan di ajang balap kelas 150cc.

Terakhir di ajang Motoprix Kejurnas Region III Putaran 4 di Bali, MX King menguasai podium di kelas bebek 150 cc. Gelar nasional ini jadi bukti ketangguhan MX King sebagai sepeda motor sport.

Ajang balapan nasional dan internasional jadi kesempatan pabrikan sepeda motor untuk unjuk kualitas produk. Ada kecenderungan konsumen, khususnya segmen sport, untuk membeli produk yang juara di ajang balap. Bukti nyatanya adalah peningkatan penjualan MX King yang dipengaruhi kemenangan di balapan nasional.

“Balapan, baik itu level nasional atau internasional, jadi kesempatan Yamaha untuk buktikan kualitas sepeda motor khususnya segmen sport. Kami mengakui juga kalau balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen, dan berimbas pada peningkatan penjualan,” jelas Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here