BBMC Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang Garut

1
banjir bandang garut
Bikers Brotherhood MC langsung bergerak menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Garut. Foto: BBMC

NaikMotor – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia langsung bergerak cepat memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang Garut.

Banjir bandang Garut terjadi akibat luapan Sungai Cimanuk telah meluluhlantakkan sebagian daerah Garut dan juga merenggut korban jiwa pada Selasa (20/9/2016) malam lalu. hal ini yang membuat anggota BBMC langsung mengumpulkan bantuan dan segera mendistribusikannya ke Garut.

Selain karena memiliki check point di Garut, BBMC juga memiliki kepedulian untuk selalu bertindak cepat ketika bencana alam datang. Mereka tidak sungkan datang langsung ke lokasi bencana untuk meringankan beban korban dengan semangat persaudaraan, sejak Rabu (21/9/2016).

Salah satu daerah dampak bencana terparah dari banijr bandang Garut adalah kawasan Cimacan. Bantuan dari BBMC terus mengalir dengan pusat distribusi selanjutnya berada di Posko 1BBMC Check Point Garut, Jalan Papandayan 58.

donasi_bbmc_garut“ Sumbangan yang kita berikan antara lain pampers, handuk, sabun, minyak goreng, makanan kemasan, mie instant, pakaian dalam dan pakaian bekas. Semoga bisa membantu dan meringankan beban korban, “ ujar Ochun JD, salah satu pengurus pusat BBMC yang datang langsung membawa bantuan.

BBMC juga menyediakan kendaraan untuk memobilisasi bantuan untuk daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa.

Seperti diketahui, BBMC dengan program Brotherhood for Nature menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan bencana alam termasuk juga pelopor pelestarian alam. (Arif/nm)

donasi_bbmc_garut_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY