Adik Ducati Multistrada 1200 Bocor

1
32
Ducati Multistrada
Muncul foto yang diindikasikan sebagai adik dari Ducati Multistrada 1200. foto: Motoblog

NaikMotor – Sebuah foto yang diduga sebagai Baby Ducati Multistrada beredar di Eropa. Pasalnya, secara fisik lebih kecil daripada Ducati Multistrada 1200 yang ada.

Maka spekulasi pun bermunculan, model yang sedang uji jalan itu diperkirakan menggunakan mesin 939 cc yang telah memenuhi Euro4 dan akan dihadirkan 2017 mendatang .  Satu hal saja yang bisa dipastikan dari foto sebuah model yang masih dikamuflase itu, model menggunakan swingarm double side, daripada single sided pada Multistrada selama ini.

Swingarm yang digunakan model Ducati Monster 939. Hipotesa lanjutannya, adalah sasis yang diperkirakan menggunakan sasis cast dan trellis seperti pada Multis 1200, bukan Hypermotard 939. Sebab pengendaranya tampak duduk lebih rendah daripada di jok cenderung mendatar Hypermotard.

Beberapa mesin memang cukup penting dalam jajaran Ducati, sebab model adventure seperti Multistrada 1200 menjadi full size, dan berat hampir 250 kg. Kini sepertinya dengan perlengkapan lebih kecil, berat calon adventure baru itu sekitar 200-an kg saja.

Tetapi untuk jelasnya, sepertinya kita harus menunggu debut model di Intermot atau EICMA 2016. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*