Nicky Hayden Konfirmasi Balik ke MotoGP, Gantikan Jack Miller

0
28
kondisi Nicky hayden
Kondisi terakhir Nicky Hayden masih kritis dan menderita cedera serius di bagian kepala. Foto: Dok.Crash Media

NaikMotor – Kabar kembalinya Nicky Hayden ke lintasan MotoGP akahirnya diamininya. Pembalap asal Amerika Serikat ini menggantikan peran Jack Miller sebagai pembalap Tim Marc VDS Honda yang masih dibekap cedera.

Jadi, Hayden akan membesut Honda RC213V lagi saat MotoGP Aragon 2016 akhir pekan ini. Jeda WSBK, balap yang sekarang diikutinya membuat kesempatan ini menjadi kenyataan dan ini hanya bersifat sementara.

Kebenaran kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Hayden sendiri beberapa saat lalu. Pemilik julukan The Kentucky Kid itu mengaku sangat antusias untuk kembali ambil bagian dalam persaingan di MotoGP 2016.

“Ini merupakan pengalaman yang tidak biasa untuk saya. Pasalnya, saya tidak pernah berada di kubu tim ini (Marc VDS Honda) dalam karier saya di MotoGP,” ungkap Hayden pada MotoGP.com

“Namun saya memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Honda, sehingga muncul perasaan dalam diri saya untuk membantu Tim Honda lainnya di ajang ini,” sambung pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Dalam kariernya di MotoGP, Hayden sendiri memang sempat menorehkan tinta emas bersama Tim Repsol Honda ketika menjadi juara pada musim 2006 mengungguli Valentino Rossi. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*