10 Days Adventure 2016 Memulai Perjalanan Melintasi Sumatera

0
10 Days Adventure 2016 Memulai Perjalanan Melintasi Sumatera
10 Days Adventure 2016 telah memulai perjalanan untuk melintasi Pulau Sumatera, menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Foto: 10 Days Adventure

NaikMotor – Aktivitas perjalanan offroad Track (Trail Adventure Community Jakarta) bertajuk 10 Days Adventure 2016 telah dimulai sejak Sabtu (17/9/2016).

18 offroader mengawali perjalanan melintasi rute yang menantang dari Jakarta melintasi Pulau Sumatera, menuju Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

10 Days Adventure 2016 dibuat dengan nuansa baru, dengan berbagai perkembangan yang dilakukan. Perekrutan kru diseleksi berdasarkan beragam keahlian, kemudian membentuk tim official yang bertanggung jawab selama perjalanan.

Trek yang akan dilalui dibuat lebih kompleks dan menantang. Karena itu, penyelenggara menggunakan perangkat GPS untuk mempermudah para peserta yang berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Pelaksanaan start yang sejatinya akan dilakukan di beberapa tempat momental, urung dilakukan, mempertimbangkan jauhnya jarak yang ditempuh. Perjalanan akhirnya dimulai dari pelataran hotel tempat para peserta menginap.

Sehari sebelumnya, tim 10 Days Adventure 2016 disambut hangat dari dua komunitas besar di Lampung, yakni Trail Bikers Club of Bandar Lampung (TRIBAL) Lampung dan Bebas Trail Extreme (BE-TRIEX) Lampung.

Tantangan buat para petualang sudah dirasakan sejak hari pertama. Mereka melewati trek kering dan sempit, melalui perkebunan kopi di Gunung Betung lanjut ke Kabupaten Pesawaran, Gadingrejo, Pringsewu, Sukoharjo, Batutegi, Sawah Penantian hingga berakhir di Ulubelu, untuk melakukan flying camp.

10days_adventure_2016_3

Di hari kedua, perjalanan dilanjutkan  mulai dari Ulubelu menuju Ulu Semong, kemudian Bandar Agung, sampai kaki Gunung Sekincau Belirang. Ketika samapi di Fajar Suoh, Lampung, kondisi trek lengket dan licin, dan tim akhirnya memutuskan untuk kembali melakukan flying camp di sana.

Tiga peserta lain akan bergabung pada hari ketiga, dari daerah Musi Banyuasin, sementara enam orang lainnya akan ikut rombongan pada hari ketujuh, saat memasuki entry point kedua di kawasan Lipat Kain, Pekanbaru, Riau.

Perjalanan hari ketiga akan melewati jalur on road untuk memotong jalan menuju destinasi selanjutnya. (Rls/NM)

10days_adventure_2016_6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here