Miller Cedera Lagi, Nicky Hayden Jadi Pengganti di MotoGP Aragon

1
54
Nicky Hayden
Nicky hayden saat ini berlaga di WSBK. Foto: Dorna

NaikMotor – Nicky Hayden memang sudah mengucapkan selamat tinggal pada ajang balap MotoGP akhir 2015 lalu. Tapi bukan berarti Ia tak siap untuk kembali lagi untuk menunggangi ‘kuda besi’ prototipe itu untuk masa yang akan datang. Bahkan kesempatan untuk melakukan itu, sebenarnya sudah datang di MotoGP Silverstone. Tapi lantaran tim medis menyatakan Jack Miller fit untuk balapan, makanya Ia urung diri.

Tapi di MotoGP Aragon yang bakal berlangsung pekan depan, bakal menjadi momentum pertamanya kembali ke motor MotoGP. Mengingat Ia juga punya pengalaman selama dua tahun setelah dilepas Ducati memperkuat tim Aspar yang menggunakan RC213V versi 2 tahun lebih tua dari 2014 dan 2015.

Meski rasanya sudah akan sangat berbeda dengan ajang balapan yang Ia ikuti saat ini, tapi ini menjadi kesempatan bagi sang juara dunia MotoGP 2006 itu untuk membuktikan bahwa tantangan baru di WSBK, membuat skillnya bisa lebih baik.

Pembalap yang akan digantikan oleh Hayden adalah Jack Miller. Pembalap asal Australia itu punya nasib buruk di Misano. Pergelangan tangannya mengalami masalah usai terjatuh dan harus menjalani masa pemulihan kondisi. Jika itu tak Ia lakukan dan memaksa tampil di Aragon, maka kesempatan untuk berlaga di 4 seri tersisa bisa jadi jilang begitu saja.

Artinya Nicky Hayden yang sebelumnya diplot sebagai pembalap pengganti di kubu Marc VDS Racing, punya kesempatan besar untuk balapan lagi di MotoGP. Sayangnya, hingga sekarang belum ada konfirmasi tentang kepastian Hayden kembali menunggangi RC213V yang membawa Miller jadi pemenang di MotoGP Belanda pertengahan 2016 lalu.

Pemilihan Hayden sebagai pembalap pengganti pun cukup beralasan. Yaitu karena Hayden pernah merasakan performa ban Michelin secara mendalam di era Ia pertama kali masuk ke MotoGP hingga era 2008. Apakah ini akan berhasil? tentunya belum bisa dijadikan acuan. (Spy/Nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*