Raih Podium 2 di ATC Zhuhai, Klasemen Andi Gilang Naik

0
81
Andi Gilang
Rebut podium 2 ATC Zhuhai 2016, Andi Gilang rebut 20 poin. Foto: AHRT

NaikMotor – Andi Gilang berhasil merebut podium kedua race 1 pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2016 di sirkuit Zhuhai, China. Dengan raihan ini membuat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu memperbaiki peringkat dari posisi ketiga menjadi kedua pada klasemen pembalap.

Tambahan 20 poin membuat Andi Gilang berhasil mengumpulkan total poin 113 dan bertengger pada ranking kedua klasemen sementara. Rider asal Sulawesi ini hanya tertinggal 9 poin dari Somkiat Chantra dari Thailand.

Pada race pertama untuk ATC Zhuhai 2016 Andi Gilang dan Somkiat bertarung sengit hingga finis untuk memperebutkan posisi kedua. Gilang hanya unggul 0,01 detik dari Somkiat. Untuk pemenangnya direbut Ai Ogura dari Jepang.

“Saya sempat slide dan hampir jatuh saat keluar dari R-11. Alhamdullillah saya bisa mengendalikannya dan meski sempat berjarak dengan pebalap di depan, secara perlahan saya bisa memangkas jarak dan bergabung dengan top group hingga akhirnya finish ke 2,” terang Andi Gilang.

Sementara itu, pimpinan start Gerry Salim harus puas pada tempat keempat. Hasil ini menggagalkan target tim Indonesia double podium. (Wl/nm)

hasil_atc_zhuhai_2016_race_1

LEAVE A REPLY

*