Durasi Berlatih Flat-Track Ditambah pada VR46 Master Camp 2

3
26
VR46 Master Camp
Balp flat-track menjadi sakaah satu menu utama VR46 master Camp 2. Foto: Yamaha Indonesia

NaikMotor – Pada hari ketiga (15/9/2016) VR46 Master Camp 2 yang dikuti Galang Hendra dan Imanuel Pratna berlatih flat-track di Motor Ranch VR46, Tavullia, Italia. Pada VR46 Master Camp 2 latihan ini ditambah durasinya dibanding sekuel perdana pada Juli 2016.

Kegiatan ini dalam rangkaian untuk melakukan observasi sekaligus pendalaman materi teori dari mentornya, Marco Belli. “Di Motor Ranch kali ini, durasi per sesi latihannya menjadi lebih lama. Yaitu sebanyak 4 kali sehingga mereka bisa lebih expert di atas motornya, “tutur Marco Belli. Perlu dipahami, bahwa Marco Bellia memang ahlinya flat-track. Ia jawara nasional flat-track Italia sebanyak 4 kali, juga jawara 3 kali flat-track Inggris dan 2 kali juara flat-track Amerika dan Eropa.

“Sesi pertama di Motor Ranch VR46, saya menjadi observer dahulu dan mencatat semua informasi dari Marco Belli dan siap saya praktekkan pada sesi kedua nanti, “ujar Galang Hendra yang pastinya siap membesut Yamaha R25 di Motor Ranch VR46.   Menyangkut menu latihan flat-track di Motor Ranch VR46 memang berbeda dari Master Camp 1. Kali ini lebih diperdalam, baik dalam konteks durasi waktu latihan ataupun teknik yang dipelajari.

marco_belli_beri_penjelasanSaat Master Camp 1 memang ada sesi pengenalan sirkuit dahulu. Intinya Master Camp 2 lebih meningkatkan skill balap mereka. “Di Motor Ranch kali ini, durasi per sesi latihannya menjadi lebih lama. Yaitu sebanyak 4 kali sehingga mereka bisa lebih expert di atas motornya, “tutur Marco Belli. Perlu dipahami, bahwa Marco Bellia memang ahlinya flat-track. Ia jawara nasional flat-track Italia sebanyak 4 kali, juga jawara 3 kali flat-track Inggris dan 2 kali juara flat-track Amerika dan Eropa. Termasuk pelatih para pebalap The Master Camp.

Pastinya di Motor Ranch VR46 yang juga menjadi tempat latihan VR46 Riders Academy, mereka diajarkan untuk lebih memahami karakter mesin dan menyatu dengan motor, naluri tajam dalam pengereman dan berani untuk sliding dalam konteks tertentu.

Sementara itu kondisi Galang dan Imanuel Pratna yang kecelakaan saat sesi latihan di sirkuit Misano. Keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit dan dinyatakan baik. Hanay saja Imanuel mengaku sedikit merasakan nyeri pada tubuhnya setelah crash di Misano.

Kabar terbaru, Imanuel Pratna sudah kembali dari rumah sakit. Selanjutnya akan menjalani berbagai kegiatan sebagai observer dalam edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp ini.
“Terimakasih untuk pihak Yamaha Motor Racing (YMR), Yamaha Motor Company (YMC), VR46 dan Hospital of Riicone atas semua supportnya sehingga Galang dan Imanuel dapat segera pulih dari crash saat latihan di Misano, “ tukas Wahyu Rusmayadi, komandan tim Yamaha Indonesia. (Rls/NM)

galang_hendra_lakukan_observasi

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*