Transfer Kepala Mekanik Memanas Jelang MotoGP 2017

1
90
Kepala Mekanik MotoGP
Arena MotoGP untuk 2017 tidak hanya diramaikan kepindahan pembalap tapi juga kepala mekanik. Foto: Motorsport

NaikMotor – Tak hanya perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lain yang jadi topik hangat dan besar jelang musim balap MotoGP 2017. Namun pertukaran kepala mekanik juga mulai memanas.

Memang siklus pertukaran kepala mekanik ini tak sesering perpindahan pembalap ke tim lain. Lantaran kepala mekanik biasanya bekerja untuk tim dan sangat jarang mereka ikut ke pembalap. Kecuali beberapa pembalap top seperti Valentino Rossi, Marc Marquez dan Casey Stoner.

Pertukaran kepala mekanik tahun depan bakal terjadi di kubu Scott Redding dan Dani Pedrosa. Kepala mekanik Redding yaitu Giacomo Guidotti tahun depan bakal bergabung dengan Dani Pedrosa. Sementara kepala mekanik Pedrosa bakal jadi kepala mekanik di kubu Jack Miller. Sementara Redding belum mengetahui siapa kepala mekaniknya nanti.

Tapi sangat jelas bahwa kepindahan Guidotti ke kubu Pedrosa membuatnya kecewa berat. Ia bahkan belum tahu bakal mencari kepala mekanik dari mana. Lantaran di antara nama-nama kepala mekanik yang punya talenta besar, sudah pegang kontrak dengan tim dan pembalap lain.

“Saya benar-benar tidak tahu ingin berbicara tentang apa dan siapa yang akan menemaniku nanti. Ketika Anda melihat beberapa pembalap melakukan pergantian, ini membuatku benar-benar merasa sendiri. Pastinya bekerja dengan orang baru, akan beda feeling, beda sentuhan bahkan cara komunikasi pun pasti beda,” kilahnya.

Lain lain dengan Dani Pedrosa yang tahun ini bakal jadi tahun terakhirnya bekerja dengan Ramon Aurin yang sebelumnya didaulat sebagai pengganti Alberto Puig yang sekarang memegang Asia Talent Cup.

Kepala mekanik lain yang bakal pindah tim adalah Christian Gabbarini. Pria yang pernah menemani Casey Stoner meraih titel juara dunia di Ducati dan Honda itu, bakal kembali ke Ducati untuk mengawal Jorge Lorenzo di 2017. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*