IIMS 2017 akan Usung Konsep Carnival

1
IIMS 2017
Hendra Noor Saleh pertkenmalkan konsep The Carnival untuk IIMS 2017. Foto: Dyandra

NaikMotor – Sejak tahun 2015, Indonesia International Motor Show (IIMS) telah memasuki konsep dan visi baru dalam penyelenggaraan Motor Show.  Untuk tahun depan akan mengusung konsep baru disebut “The Carnival”.

Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen hadir di pameran ini, mulai sisi budaya, industri, bisnis, komunitas, program acara hingga gaya hidup. Sehingga baik exhibitor maupun pengunjung dapat merasakan era baru penyelenggaraan IIMS yang berbeda dari tahun ke tahun.

Pada IIMS 2016 misalnya, yang diselenggarakan pada tanggal 7-17 April 2016, menampilan 54 merek kendaraan dan lebih dari 250 perusahaan peserta pameran, dan berhasil mendatangkan 454.178 pengunjung. Panitia mencatat ada 11.275 unit kendaraan yang terjual (10.591 unit mobil dan 684 unit motor) dengan total transaksi senilai Rp 3,1 triliun. Penyelenggaraan IIMS dan berbagai program acara yang menarik juga berhasil mendapatkan publisitas maksimal dari sekitar 1.150 jurnalis dari 259 media baik nasional maupun internasional.

Tahun depan, IIMS akan hadir lebih tajam, dengan mengusung tema “The Carnival”, yaitu sebuah acara khusus di dunia otomotif yang menyenangkan dan menghibur untuk semua kalangan. Diadakan di dalam dan luar ruangan. Meliputi pameran mobil, motor, perdagangan aksesoris dan pelengkap otomotif, perlombaan, makanan, minuman, piknik, musik, edukasi dan kegiatan menyenangkan lainnya yang akan membawa kebahagiaan bagi semua pengunjung.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo penyelenggara IIMS  menjelaskan, konsep IIMS merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaraan IIMS. Kami ingin memastikan image Motor Show sebagai trademark pameran international akan tetap terus kami kembangkan dengan meningkatkan kualitas pameran melalui berbagai kreativitas baru setiap tahun.

“Kami berharap IIMS tidak menjadi ajang bisnis semata, tetapi juga menjadi suatu agenda rutin tahunan bagi masyarakat Indonesia dan internasional sebagai event menarik yang wajib dikunjungi.” , Hendra Noor “Ajang IIMS tahun depan akan lebih meriah dan menarik dengan konsep “The Carnival” yang akan menyajikan atmosfir yang segar dan menawan,” jelasnya saat launching IIMS 2017 tahap kedua,

khusus untuk peserta nnon-APM Kamis (15/9/2016). Adapun launching IIMS 2017 tahap pertama untuk Agen Pemegang Merek (APM) telah diselenggarakan pada 22 Juni 2016 lalu dan telah mendapatkan respons sangat positif dari APM.

Launching tahap kedua IIMS dihadiri lebih dari 80 calon peserta pameran, beberapa di antara merupakan peserta tetap IIMS dan sebagian lagi peserta yang baru pertama kali akan mengikuti ajang IIMS.

Sama seperti sebelumnya, Indonesia International Motor Show akan diadakan di semester pertama tahun 2017 selama 11 hari, mulai 27 April – 7 Mei 2017, dan akan menggunakan seluruh area JIExpo, Kemayoran – mencakup area seluas 100.000 m2. Terdiri dari 46.000 m2 area indoor dan 54.000 m2 area outdoor. Dengan kata lain, jauh lebih luas dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY