Senyuman Lorenzo dan Iannone Menatap MotoGP 2017

0
75
MotoGP 2017
MotoGP 2017
Iannone dan Lorenzo menatap musim MotoGP 2017 dengan penuh optimis melihat hasil yang diraih timnya yang akan dibela tahun depan. Foto: Autosport

NaikMotor – Ketika Ducati mampu meraih dominasi tinggi di MotoGP Austria dan Suzuki di MotoGP Inggris, ada yang luput dari perhatian. Yaitu pembalap masa depan kedua tim tersebut di MotoGP 2017.

Dalam hal ini kita berbicara tentang Jorge Lorenzo yang tahun depan menjadi pembalap Ducati dan Andrea Iannone yang tahun depan hengkang ke Suzuki.

Meski hasil yang diraih oleh kedua pembalap di MotoGP Inggris yang baru berlangsung akhir pekan lalu, memang kurang kompetitif. Namun dari sisi optimisme kedua pembalap itu untuk masa depan mulai terlihat. Jorge Lorenzo malah mulai terlihat girang dengan pencapaian Iannone di Austria.

Kegembiraan yang kerap Ia sembunyikan itu, memang cukup terlihat. Lantaran tahun ini sepertinya Lorenzo balapan dengan perasaan nothing to lose. Toh, walaupun berhasil meraih beberapa kemenangan, namun jika melihat performanya yang tak cukup kompetitif di beberapa seri, Ia sepertinya mulai sadar diri. Berbeda dengan saat belum memilih pindah ke Ducati, apapun yang dialaminya, selalu ada review khusus tentang itu.

Lalu bagaimana dengan Andrea Iannone ketika melihat sepakterjang Maverick Vinales di atas motor Suzuki GSX-RR? Mungkin bisa dikatakan lebih tersirat ketimbang Lorenzo ke Ducati. Lantaran dalam masa yang hampir bersamaan, Ia diperhadapkan pada jadwal balapan yang cukup rapat.

Sehingga Ia belum sempat melakukan review tersendiri untuk tahun depan. Apalagi Ia juga memang masih terikat kontrak dengan Ducati dan mengalami masalah besar di Silverstone pekan lalu.

Dari paket motor masa depan mereka yang terlihat kompetitif, ada harapan bagi keduanya untuk mulai pasang target menjadi juara dunia lagi di tim yang paceklik kemenangan sejak beberapa tahun terakhir. Lantaran baik Ducati atau pun Suzuki, memang sudah lama tak tampil dominan sejak 2008. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*